Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Midtjylland: Kutukan Anfield Lagi?

Senin, 26 Oktober 2020 18:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Fc Midtjyllan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Fc Midtjyllan.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan hadapi raksasa Denmark, FC Midtjylland, matchday 2 Liga Champions, Rabu (28/10/20). Berikut prediksi lengkap pertandingan antar keduanya.

Berlangsung di Anfield, rekor tak terkalahkan Liverpool di kandang sendiri turut menyertai. Ya, sudah tercatat dan terbukti secara konkret dalam 52 laga kompetitif mereka punya predikat unbeaten lewat 45 kali menang dan tujuh kali seri.

Tak ayal kondisi magis keangkeran kandang ini menjadi pelipur lara skuat asuhan Jurgen Klopp yang alami krisis lini bertahan pasca ditinggal Virgil van Dijk. Maklum, semenjak insiden duel lawan Everton di liga domestik, mereka tak punya bek terkuat dunia.

Ketiadaan Alex Oxlade-Chamberlain dan kemungkinan Thiago Alcantara karena masalah serupa pun seyogyanya buat mereka terpuruk. Beruntung posisi kiper utama kini dipastikan kembali ke Alisson Becker sehingga tim tuan rumah bisa sedikit bernafas lega.

Menang tipis atas Ajax Amsterdam lewat skor 1-0 di laga Liga Champions terakhir pun menjadi sarat modal penting bagi Liverpool untuk kandaskan Midtjylland. Sementara tim tamu sendiri justru alami kesialan di laga perdana pentas Eropa.

Bersua Atalanta yang terkenal akan keganasannya musim lalu, tim asuhan Brian Priske ini malah tak berdaya ketika dihujani empat gol tanpa balas. Satu-satunya motivasi mereka balikkan keadaan ialah laga kemenangan terakhir di Superliga Denmark.

Lawan Brondby, Midtjylland sukses menang dengan skor 3-2, sementara Liverpool juga barus saja menangkan laga domestiknya kontra Sheffield United dengan skor 2-1. Sama-sama menang di kompetisi lokal buat mereka tetap bisa hasilkan kejutan di Liga Champions.

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker, Andrew Robertson, Joe Gomez, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

FC Midtylland (4-2-3-1): Mikkel Andersen, Dion Cools, Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho, Frank Onyeka, Evander, Anders Dreyer, Bozhidar Kraev, Mikael Anderson, Sory Kaba

Pelatih: Brian Priske

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Turun di laga ini akan membuat Mohamed Salah catatkan sejarah 50 kali tampil di Liga Champions bersama Liverpool. Torehan enam gol di delapan laga kompetitif segala kompetisi juga jadi modal untuk kandaskan tim lawan.

Anders Dreyer (FC Midtjylland)

Sebagai salah satu pemain skuat inti Midtjylland, Anders Dreyer punya satu-satunya catatan apik torehan gol di laga kualifikasi Liga Champions. Kendati dirinya bukan striker, torehan ini bisa jadi andalan mereka kalahkan mantan juara pentas Eropa itu.

5 Laga Terakhir Liverpool

25/10/20 - Liverpool 2-1 Sheffield
22/10/20 - Ajax 0-1 Liverpool
17/10/20 - Everton 2-2 Liverpool
05/10/20 - Aston Villa 7-2 Liverpool
02/10/20 - Liverpool 4(0-0)5 Arsenal (P)

5 Laga Terakhir FC Midtjylland

24/10/20 - Brondby 2-3 FC Midtjylland  
22/10/20 - FC Midtjylland 0-4 Atalanta
17/10/20 - FC Midtjylland 3-1 Odense
04/10/20 - Horsens 2-2 FC Midtjylland
01/10/20 - FC Midtjylland 4-1 Slavia Praha

Head to Head

Kedua klub belum pernah bertemu sebelumnya.

Prediksi INDOSPORT

Liverpool: 50 persen

Seri: 20 persen

FC Midtjylland: 30 persen