Liga Italia

Kans Juara Serie A, AC Milan Pecahkan Rekor 61 Tahun Usai Imbangi AS Roma

Selasa, 27 Oktober 2020 11:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© twitter.com/acmilan
Kans juara Serie A Liga Italia masih ada meski ditahan AS Roma, AC Milan sukses pecahkan rekor berusia 61 tahun. Copyright: © twitter.com/acmilan
Kans juara Serie A Liga Italia masih ada meski ditahan AS Roma, AC Milan sukses pecahkan rekor berusia 61 tahun.

INDOSPORT.COM - Hanya bisa bermain imbang lawan AS Roma di pertandingan Serie A Liga Italia lanjutan, Selasa (27/10/20), AC Milan tetap berhasil pecahkan rekor luar nalar berusia 61 tahun.

Berlangsung di San Siro alias kandang mereka sendiri, Il Diavolo berhasil mencetak tiga gol dari brace Zlatan Ibrahimovic, dan gol tunggal Alexis Saelemaekers. Sayang kubu Serigala Ibukota membuat kedudukan berakhir 3-3 oleh Edin Dzeko, Jordan Veretout, dan Marash Kumbulla.

Pertandingan kali sendiri sejatinya bisa dimenangkan oleh AC Milan jika tak diwarnai oleh kontroversi. Bagaimana tidak? Kala berikan tendangan titik putih untuk AS Roma, wasit dianggap kurang sigap untuk menilai jalannya pertandingan.

Tepat saat sepakan berhasil dimentahkan oleh kiper Milan, Cipran Tatarusanu, bola liar berhasil didapatkan oleh Pedro dari AS Roma. Berusaha menjegal, kaki Ismael Bennacer malah terinjak, namun hakim pertandingan bersikeras jika kubu tuan rumah yang melanggar.

Situasi pun sempat memanas hingga Rafael Leao langsung diberikan kartu kuning, kala para pemain Rossoneri tetap protes, gol Giallorossi tetap saja tercipta. Kendati diliputi hasil kurang adil, skuat Stefano Pioli nyatanya tetap berhasil pecahkan rekor dua gol lebih dalam 11 laga.

Ya, melansir akun Twitter Opta Paolo, AC Milan mengulang rekor yang pernah mereka buat pada 1959 silam dengan tiada henti-hentinya cetak dua gol lebih dalam banyak pertandingan secara beruntun di segala kompetisi.

Selain itu Ibrahimovic juga mencetak sejarah pada pertandingan kali ini. Sang bomber kawakan asal Swedia ini sukses cetak gol tercepat di liga Italia dengan klub Merah Hitam dengan catatan waktu 1 menit 48 detik.

Pencapaian ini pun kian istimewa dengan rekor tak terkalahkan mereka kembali bertambah. Semenjak Pioli ditunjuk sebagai pelatih utama, Casciavit tak pernah lagi alami kekalahan semenjak bulan Maret lalu saat dibungkam Genoa, 1-2.

Pecahkan rekor enam dekade lebih dan perpanjang kejayaannya, kans dari AC Milan untuk juara Serie A Liga Italia sendiri nampak masih ada. Pasca ditahan imbang AS Roma skuat Pioli masih memimpin klasemen dengan empat kali menang dan sekali seri.