Liga Champions

Krisis Striker Jelang Kontra Marseille, Guardiola ‘Tuding’ Manajemen Man City

Selasa, 27 Oktober 2020 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero mengalami cedera dan dipastikan absen saat Marseille vs Manchester City di Liga Champions. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero mengalami cedera dan dipastikan absen saat Marseille vs Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menyalahkan manajemen Manchester City yang telah tidak mampu mendatangkan striker baru musim panas lalu sehingga menyebabkan skuatnya alami krisis pemain.

Pep Guardiola tengah menyiapkan skuatnya sebaik mungkin saat Manchester City bertandang ke markas Marseille untuk matchday kedua fase grup C Liga Champions, Rabu (28/10/20) dini hari WIB di Stade Velodrome.

Sayang sekali, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang selalu diandalkan sebagai penyerang harus absen di laga tersebut. Keduanya mengalami cedera yang memungkinkan menepi sampai setelah jeda internasional November.

Situasi ini membuat Guardiola kekurangan pilihan striker, mengingat setelah laga ini mereka harus melakoni pertandingan penting dengan menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada 8 November.

Guardiola sejatinya sudah berniat mengantisipasi hal-hal seperti ini dengan mempertimbangkan membeli striker baru, namun pihak klub tidak memberi lampu hijau lantaran kekurangan dana.

“Kami sempat mempertimbangkan membeli striker lain, tetapi kami tidak bisa melakukannya,” ucap Guardiola saat pers konferensi jelang pertandingan dilansir dari ESPN.

“Klub melakukan apa yang bisa dilakukan mereka. Klub ingin kembali berinvestasi di tim ini karena tim kami masih terbilang sangat muda."

"Namun ketika memutuskan untuk membeli seorang striker, mereka harus selevel dengan Gabriel (Jesus) dan Sergio (Aguero). Namun, Anda tidak mampu membelinya.”

"Saya tidak bilang klub tidak mau beli, mereka ingin menjadikan tim sekuat mungkin, tapi kami pikir Sergio akan kembali dan kami tidak menduga Gabriel akan cedera," tandasnya.

Seperti diketahui, Gabriel Jesus sudah mengalami cedera sejak September lalu usai membela Man City melawan Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Liga Inggris. Penyerang asal Brasil itu mengalami masalah pada ototnya.

Sementara itu, Aguero mengalami cedera hamstring. Striker asal Argentina ini hanya bermain 45 menit saat bertandang ke markas West Ham di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Cedera Aguero ini membuat Guardiola semakin pusing karena sang pemain baru saja pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen selama lima bulan. Kini pemain 32 tahun itu harus absen lagi selama satu bulan untuk cedera barunya.

The Citizens kini tak memiliki cadangan penyerang murni yang bisa diandalkan, kecuali pemain muda Liam Delap yang baru berusia 17 tahun. Lebih dari itu, Guardiola mungkin bakal menurunkan Raheem Sterling sebagai false nine saat melawan Marseille. 

Man City sendiri saat ini memuncaki klasemen sementara grup C Liga Champions dengan tiga poin, setelah di laga perdana mereka menang 3-1 atas tim Portugal, Porto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%