Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Istanbul Basaksehir vs Paris Saint-Germain

Selasa, 27 Oktober 2020 14:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
istanbul basaksehir vs PSG Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
istanbul basaksehir vs PSG

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan kedua Grup H Liga Champions musim 2020/2021 yang akan mempertemukan antara Istanbul Basaksehir vs Paris Saint-Germain.

Pertandingan antara Istanbul Basaksehir vs Paris Siant-Germain ini akan dilangsungkan di Stadion Fatih Terim pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Tentu saja pertandingan ini akan semakin seru.

Pasalnya, antara Istanbul Basaksehir dan Paris Saint-Germain saat ini berada di peringkat ketiga dan keempat Grup H. Keduanya tidak memiliki poin dalam artian 0 poin selama menjalani pertandingan di Liga Champions.

Istanbul Basaksehir sendiri telah dikalahkan oleh RB Leipzig dalam matchday pertama. Mereka harus mengakui keunggulan anak asuh dari Julian Nagelsmann. Namun, kendati demikian, tidak akan memudarkan semangat dari klub asal Istanbul tersebut.

Mereka kali ini diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Pasalnya, Istanbul Basaksehir sendiri hanya mengalami kekalahan satu kali dari 18 pertandingan yang mereka jalani di markasnya sendiri.

Ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Istanbul Basaksehir untuk bisa meraih kemenangan penuh saat menjamu Paris Saint-Germain. Selain itu, kemenangan melawan tim asal Prancis tersebut merupakan harga mati jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

Sementara dari Paris Saint-Germain sendiri juga mengalami kekurangan dalam hal performa di Liga Champions musim ini. Di pertandingan pertama, mereka harus mengikhlaskan tiga poin kepada Manchester United.

Pasalnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini telah mempermalukan Paris Saint-Germain dengan skor akhir 2-1 untuk Setan Merah. Akan tetapi, kekalahan tersebut tidak menjadikan PSG untuk terus meratapi nasib. Mereka akan bangkit dalam laga melawan Istanbul Basaksehir.

Semangat dari para pemain PSG bisa dibuktikan karena mereka memiliki rekor yang luar biasa selama bermain di kandang lawan. Neymar dan kawan-kawan ini memiliki catatan lima pertandingan tak terkalahkan bermain di markas lawan.

Tentu saja ini akan menjadi modal yang besar bagi pasukan Paris Saint-Germain untuk kembali menunjukan jati dirinya sebagai klub yang selalu mendominasi. Terlebih, di kompetisi Liga Champions musim lalu mereka menjadi runner up dan Bayern Munchen menjadi juara.

Laga antara Istanbul Basaksehir melawan Paris Saint-Germain diprediksi akan berjalan seru dan menarik perhatian publik. Sebab, kedua tim sama-sama memiliki ambisi yang besar untuk memenangkan pertandingan.

Player to Watch:

Edin Visca (Istanbul Basaksehir)

Edin Visca merupakan pemain yang selalu menjadi andalan bagi Istanbul Basaksehir di setiap pertandingan yang selalu dijalani mereka. Dirinya sudah mencetak dua gol dalam tujuh laga di kompetisi domestik musim ini.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Melakoni peran striker PSG, Kylian Mbappe sempat membuka keunggulan sejak bergulirnya awal musim. Wonderkid Prancis ini sukses cetak dua gol pembuka bagi Les Parisiens dari total tiga kali mencetak skor.

Prediksi Susunan Formasi:

Istanbul Basaksehir (4-3-3): Mert Gunok, Rafael, Martin Skrtel, Alexandru Epureanu, Boli Bolingoli-Mbombo, Mehmet Topal, Irfan Kahveci, Berkay Ozkan, Edin Visca, Demba Ba, Deniz Turuc.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Alessandro Florenzi, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa, Ander Herrera, Marquinhos, Rafinha, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar.

5 Pertandingan Terakhir Istanbul Basaksehir:

24.10.20 SL Basaksehir Antalyaspor 5: 1 W

21.10.20 CL RB Leipzig Basaksehir 2: 0 L

17.10.20 SL Trabzonspor Başakşehir 0: 2 W

03.10.20 SL Basaksehir Goztepe 0: 0 D

26.09.20 SL Karagumruk Basaksehir 2: 0 L

5 Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain:

25.10.20 L1 Paris SG Dijon 4: 0 W

21.10.20 CL Paris SG Manchester Utd 1: 2 L

17.10.20 L1 Nimes Paris SG 0: 4 W

03.10.20 L1 Paris SG Amarah 6: 1 W

28.09.20 L1 Reims Paris SG 0: 2 W

Prediksi INDOSPORT:

Istanbul Basaksehir: 40%

Imbang: 10%

PSG: 50%