Bola Internasional

Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 01:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Dunia sepak bola kembali diguncang oleh Covid-19. Kali ini giliran Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang dinyatakan positif terjangkit penyakit tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Dunia sepak bola kembali diguncang oleh Covid-19. Kali ini giliran Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang dinyatakan positif terjangkit penyakit tersebut.

INDOSPORT.COM – Dunia sepak bola kembali diguncang oleh Covid-19. Kali ini giliran Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang dinyatakan positif terjangkit penyakit tersebut.

Covid-19 masih belum berhenti menyerang dunia sepak bola. Setelah sejumlah pemain di berbagai liga dinyatakan terkena penyakit tersebut, beberapa hari lalu legenda Brasil yakni Ronaldinho juga mengumumkan dirinya positif tertular penyakit itu.

Kini, Selasa (27/10/20) malam waktu Eropa, satu lagi figur sepak bola dunia kembali dinyatakan tertular Covid-19. Sosok yang dimaksud adalah Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Kabar itu diumumkan langsung oleh FIFA melalui situs resminya. Pria berusia 50 tahun itu diklaim menunjukkan gejala yang sedang, dan akan menjalani isolasi mandiri selama setidaknya 10 hari ke depan.

“Presiden FIFA Gianni Infantino mendapatkan konfirmasi bahwa dirinya mendapatkan hasil tes positif tertular Covid-19,” bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dilansir Daily Mail.

“Sang Presiden FIFA, yang dilaporkan menunjukkan gejala tingkat sedang, langsung menjalani isolasi mandiri dan akan terus menjalani karantina hingga 10 hari ke depan.”

Lebih lanjut, FIFA juga menyatakan bahwa semua orang yang menjalin kontak dengan Gianni Infantino dalam beberapa hari terakhir telah dihubungi terkait situasi ini.

“Semua orang yang menjalin kontak dengan Presiden FIFA selama beberapa hari terakhir ini telah mendapatkan pemberitahuan dan diminta untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan. FIFA juga mendoakan supaya Presiden Infantino segera pulih kembali.”

Masih terus meluasnya pandemi Covid-19 memang menimbulkan sejumlah masalah di dunia sepak bola. Meski sejumlah kompetisi seperti liga-liga domestik Eropa serta Liga Champions dan Liga Europa terus berjalan, sejumlah pemain diketahui telah tertular sehingga harus absen beberapa waktu.

Di Italia, Juvetus terancam kehilangan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Barcelona tengah pekan ini di Serie A Italia. Sementara itu, AC Milan baru saja kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge karena alasan yang sama, sehingga kedua pemain itu absen saat Rossoneri diimbangi AS Roma 3-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%