Liga Indonesia

Berharap Dilanjutkan, Shin Tae-yong Sudah Dengar Masalah Kompetisi Sejak di Kroasia

Rabu, 28 Oktober 2020 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kanan). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku sudah mendengar permasalahan kompetisi Indonesia yang tidak bisa digulirkan. Dengan tidak adanya kompetisi membuat Shin Tae-yong harus memutar otak kembali memikirkan kegiatan lanjutan untuk Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 memang sudah kembali ke tanah air pasca menggelar pemusatan latihan dari Kroasia. Mereka tiba semalam dan langsung disambut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Seharusnya setibanya kembali di Indonesia, para pemain langsung dikembalikan ke klub untuk bisa langsung tampil di Liga demi menjaga kebugaran mereka. Sayang hal itu pun harus sirna karena kelanjutan kompetisi yang belum juga jelas.

Permasalahan kompetisi ini pun sudah sampai di telinga Shin Tae-yong sejak masih berada di Kroasia. Meskipun sejatinya pelatih asal Korea Selatan ini masih berharap kompetisi bisa kembali berjalan.

"Untuk permasalahan kompetisi memang saya sudah mendengar sejak masih di Kroasia. Saya sempat senang karena sempat dengar akan dilanjutkan, tapi sayang itu semua tidak jadi," ucap Shin Tae-yong dalam sesi jumpa wartawan di Hotel Fairmont yang turut dihadiri INDOSPORT.

Shin Tae-yong memang berharap kompetisi bisa dilanjut. Selain untuk arena ujian anak asuhnya, didalam kompetisi juga bisa menjadi bagian pemberitahuan kepada masyarakat terkait perkembangan anak asuhnya.

"Bila kompetisi dilanjutkan tentu bagus buat pemain Timnas Indonesia U-19. Selain itu juga menjadi hiburan masyarakat sambil memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19," tukas Shin Tae-yong.

Sebelumnya PSSI dan LIB memang ingin menggulirkan kompetisi pada 1 Oktober lalu. Namun hal itu batal karena pihak kepolisian tidak memberikan izin. Kini PSSI berharap kompetisi bisa dijalankan pada 1 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%