Liga Inggris

5 Pemain yang Nasibnya Merana Akibat Tak Kunjung Dilepas Man United

Jumat, 30 Oktober 2020 20:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Berikut lima pemain yang nasibnya merana lantaran bermain terlalu lama di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Berikut lima pemain yang nasibnya merana lantaran bermain terlalu lama di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United pernah dihuni banyak pemain hebat, namun bukan berarti semuanya meraih kesuksesan bersama klub Liga Inggris berjuluk The Red Devils tersebut.

Sebut saja nama-nama seperti Memphis Depay, Angel Di Maria, atau Alexis Sanchez, yang notabene pemain hebat dan sukses bersama klubnya masing-masing saat ini. Akan tetapi, kisah mereka bersama Manchester United harus berakhir pahit.

Sebagai klub sepak bola, ada kalanya Manchester United terlalu cepat menjual pemain, padahal mungkin saja jika tinggal lebih lama kariernya akan lebih cemerlang.

Salah satunya adalah Phil Neville. Pemain yang satu ini merupakan bagian Class of 92 yang legendaris, bersama saudaranya, Gary, lalu Ryan Giggs, David Beckham, dan Paul Scholes.

Sayangnya, ia kemudian dilepas ke Everton pada tahun 2015 setelah mencatatkan 263 penampilan berseragaman The Red Devils. Sejatinya, ia bisa menjadi gelandang bertahan yang semakin berkembang bersama Manchester United.

Lalu juga ada Cristiano Ronaldo yang mereka lepas ke Real Madrid pada 2009. Pria asal Portugal tersebut berpeluang menjadi legenda dan pemain hebat sepanjang masa Manchester United seandainya tidak pergi.

Namun apa pun itu, baik Neville dan Ronaldo sudah menempuh perjalanannya masing-masing selepas melucuti seragam Manchester United mereka. Tentu saja waktu tidak dapat diputar kembali.

Di sisi lain, ada pula pemain yang dipertahankan Manchester United terlalu lama. Dampaknya, karier mereka pun semakin menurun seiring berjalannya waktu. Kira-kira siapa saja?

Wayne Rooney

Rooney memang salah satu ikon Manchester United yang paling terkenal. Namun eksistensinya pada akhirnya kalah juga dimakan waktu.

Berawal dari striker, pelan-pelan Rooney bermain semakin mundur ke lini tengah, yang pada akhirnya membuatnya kerap menghuni bangku cadangan. Seharusnya, ia bisa pergi lebih cepat untuk menyelamatkan kariernya.

Akhirnya, ia pun pindah ke klub masa kecilnya yakni Everton. Setelah dari The Toffees, pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut hijrah ke DC United dan sekarang membela klub Divisi Championship, Derby County.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%