Liga Indonesia

Eks Kapten Liga Eropa Kagumi Cara Bermain Evan Dimas Darmono

Jumat, 30 Oktober 2020 21:00 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas  (kiri) mendapat pujian dari Gelandang Bali United, Brwa Nouri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas (kiri) mendapat pujian dari Gelandang Bali United, Brwa Nouri.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Brwa Nouri menilai Evan Dimas Darmono merupakan salah satu pemain Indonesia yang dikaguminya. Eks kapten Ostersunds FK Swedia ini yakin ada banyak bakat terpendam Tanah Air yang sejatinya bisa bermain di Eropa.

Tak pernah ada yang menyangka bahwa Nouri akan bermain di Indonesia. Dia punya cukup nama di Swedia. Apalagi ketika berseragam Ostersunds FK, Nouri mencatatkan 14 penampilan di Liga Europa 2017/2018.

Namun keputusan besar dibuat setelah bermain lawan tim-tim besar Eropa, seperti Arsenal, Hertha Berlin, Athletic Bilbao serta Galatasaray. Ostersunds FK dan Nouri sepakat menerima tawaran yang diajukan Bali United pada pertengahan 2018.

Dua tahun lebih Nouri tinggal di Indonesia. Dia sudah mencatatkan 40 laga di tiga edisi Liga 1. Nouri sukses mempersembahkan gelar Liga 1 2019 untuk Bali United.

Performa Nouri banyak disorot. Dia disebut memberi warna baru untuk seorang permain dengan posisi gelandang bertahan. 

Meski begitu, bukan berarti Nouri tak memandang para lawannya, terutama pemain domestik. Evan Dimas merupakan pemain Indonesia yang mencuri perhatiannya.

"Saya selalu suka Evan Dimas. Saya pikir anak ini adalah pemain bagus yang bermain sepak bola menggunakan otaknya dan berpikir. Saya suka kualitasnya," ucap Brwa Nouri, Jumat (30/10/20) malam.

Bukan Evan Dimas saja yang menurutnya punya kualitas bagus. Bahkan Nouri yakin jika bakat pemuda Indonesia lebih diasah, ada banyak pemain yang bisa bermain di Eropa.

"Saya pikir jika seseorang memperhatikan bakat yang dimiliki negara ini, maka pasti banyak pemain dapat berkembang dan bermain di suatu tempat di Eropa," tutur Nouri.

Saat ini, ada sederet pemuda Indonesia yang sudah bermain di Eropa. Mulai Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk (Polandia), Witan Sulaeman di FK Radnik Sardulica (Serbia) hingga Yussa Nugraha di HBS Craeyenhout (Belanda). Bukan tak mungkin beberapa tahun ke depan akan bertambah lagi, seperti keyakinan Brwa Nouri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%