Liga Europa

Usai Kalahkan Sparta Praha, Pioli Sebut AC Milan Punya Masalah Baru

Jumat, 30 Oktober 2020 07:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan mengalahkan Sparta Praha 3-0 di Liga Europa, Jumat (30/10/20) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli menyebut hasil itu justru membawa masalah baru. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan mengalahkan Sparta Praha 3-0 di Liga Europa, Jumat (30/10/20) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli menyebut hasil itu justru membawa masalah baru.

INDOSPORT.COM – AC Milan mengalahkan Sparta Praha 3-0 di Liga Europa, Jumat (30/10/20) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli menyebut hasil itu justru membawa masalah baru.

Tim Serie A Italia, AC Milan, melanjutkan performa apik mereka di Liga Europa musim ini. Menjamu Sparta Praha di matchday kedua Grup H, Rossoneri berhasil meraih kemenangan telak 3-0.

Meski menurunkan pemain pelapis seperti Diogo Dalot dan menyimpan Theo Hernandez, Milan tetap mampu tampil dominan. Dua dari tiga gol mereka dicetak pemain anyar Brahim Diaz dan Diogo Dalot. Satu gol lagi dihasilkan oleh Rafael Leao yang masuk di babak kedua menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Seusai laga, pelatih Stefano Pioli pun melontarkan pujian terhadap performa anak asuhnya di laga tersebut.

"Tim ini tahu apa yang harus dilakukan di atas lapangan, dan bagaimana cara membaca pertandingan,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Kami baru saja menunjukkan performa baik saat melawan AS Roma, di mana kami seharusnya bisa lebih baik dalam mengendalikan situasi. Hari ini, kami berhasil memanfaatkan setiap ruang yang kami dapatkan.”

Meski demikian, Pioli menyebut kemenangan di Liga Europa ini menimbulkan masalah baru bagi dirinya. Pasalnya, kegemilangan para pemain pelapis semakin menyulitkannya menentukan starter di pertandingan-pertandingan berikut.

“Harus saya akui, kini semakin sulit untuk memilih siapa yang masuk sebelas awal, karena semua pemain dalam performa terbaik. Para pemain bekerja dalam satu kesatuan kuat dan itulah sikap yang membuat saya ingin memainkan mereka.”

Seperti diketahui, para pencetak gol di laga melawan Sparta Praha memang bukanlah pemain kunci. Diogo Dalot baru tampil tiga kali termasuk pada laga tadi, sedangkan Leao dan Brahim Diaz masih keluar masuk tim utama.

Meski demikian, di laga melawan Sparta Praha ketiganya tampil lebih menonjol dari pemain kunci seperti Zlatan Ibrahimovic yang justru gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Kami menginginkan kekuatan yang bagus dalam hal kedalaman tim. Jadi sungguh hal yang bagus jika para pemain memanfaatkan setiap kesempatan,” pungkas Stefano Pioli.

AC Milan sendiri akan menjalani laga berikutnya pada Minggu (01/11/20) menghadapi Udinese di Serie A Italia.