Liga Inggris

Liverpool Krisis Pemain, Jurgen Klopp Akan Lakukan Eksperimen

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp dikabarkan akan melakukan eksperimen taktik menyusul krisis pemain yang terjadi di Liverpool saat ini. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp dikabarkan akan melakukan eksperimen taktik menyusul krisis pemain yang terjadi di Liverpool saat ini.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp dikabarkan akan melakukan eksperimen taktik menyusul krisis pemain yang terjadi di Liverpool saat ini.

Pelatih asal Jerman itu membuka kemungkinan untuk memainkan Andrew Robertson atau Jordan Henderson di sebagai bek tengah Liverpool usai beberapa pemain mereka dirundung cedera.

Krisis pemain di Liverpool saat ini bermula ketika Virgil van Dijk mengalami cedera ACL yang membuatnya harus menepi hingga akhir musim 2020/21 ini.

Kemudian, Joel Matip dan Fabinho yang diproyeksikan bakal menjadi pengganti Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool harus ikut menepi dan menjalani perawatan karena cedera.

Usai laga kontra Midtjylland di ajang Liga Champions kemarin, Klopp menyatakan akan mencoba bereksperimen dengan beberapa pemainnya untuk ditempatkan di lini belakang.

Dirinya menyatakan bisa memakai solusi ala Javier Mascherano untuk menghadapi badai cedera yang membuat Liverpool praktis hanya menyisakan Joe Gomez sebagai pemain senior di lini belakang mereka.

Sisa bek tengah yang dimiliki oleh Liverpool adalah Nathaniel Phillips, Billy Koumetio, dan Rhys Williams. Deretan bek yang masih hijau dan belum teruji di kompetisi seketat Liga Primer Inggris atau Liga Champions.

“Kita punya Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Andrew Robertson untuk bermain di lini tengah. Mereka bertiga tidak lebih kecil dari Mascherano yang sukses ditarik sebagai bek tengah ketika masih berseragam Barcelona dulu,” ujar Jurgen Klopp pada Goal International.

“Jadi kita memiliki 1 atau 2 opsi alternatif untuk menyiasati lubang di lini belakang kami saat ini. Opsi mana yang akan saya ambil, silakan ditunggu saja.”

Sebagai catatan, Robertson sama sekali belum pernah bermain sebagai bek tengah sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Sementara Henderson tercatat pernah memainkan peran tersebut kala Liverpool menghadapi Monterrey di ajang Piala Dunia Antarklub 2019 lalu.