Bursa Transfer

Cari Pengganti Partey, Atletico Madrid Selangkah Lagi Rekrut Eks Inter Milan

Minggu, 1 November 2020 07:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid disebut sudah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia sebagai pengganti Thomas Partey.

Pada tenggat waktu bursa transfer musim panas kemarin, Atletico Madrid ditinggal Thomas Partey ke Arsenal. Alhasil Los Rojiblancos kelabakan untuk mencari penggantinya.

Beruntung aturan LaLiga Spanyol masih memberikan waktu satu bulan setelah bursa transfer ditutup untuk mendatangkan pemain baru. Maka dari itu, Atletico Madrid terus mencari pengganti Partey.

Awalnya Diego Simeone frustasi untuk mencari pemain tengah baru, karena klub di Laliga Spanyol meningkatkan harga jual pemain jika Atletico ingin membelinya.

Kini akhir pencarian Atletico Madrid pun telah selesai. Dilansir dari Metro Sports, skuat asuhan Diego Simeone sudah menyepakati transfer dengan Valencia untuk memboyong Geoffrey Kondogbia.

Dalam laporan tersebut, dikabarkan bahwa Atletico Mardi dan Valencia telah setuju dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro (sekitar Rp340 miliar) untuk eks pemain Inter Milan ini.

Kondogbia hanya perlu menjalani tes medis pada Minggu (01/11/20) waktu setempat. Semua pihak optimis transfer ini akan segera selesai dalam waktu dekat.

Menariknya dalam transfer ini, Kondogbia sendiri adalah pemain yang pernah dikaitkan erat dengan Arsenal. Namun, justru ia diboyong Atletico Madrid sebagai pengganti sosok yang sudah dibeli The Gunners.

Kondogbia sendiri tidak asing dengan sepak bola Spanyol karena pernah berseragam Valencia dan Valencia. Ia juga pernah bermain untuk AS Monaco dan Inter Milan selama kariernya menjadi pemain profesional.