Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Alaves vs Barcelona: Untung Ada Griezmann

Minggu, 1 November 2020 04:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Berikut hasil pertandingan LaLiga Sanyol musim 2020/2021 antara Alaves vs Barcelona di mana Blaugrana nyaris kalah sebelum diselamatkan Antonie Griezmann. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Berikut hasil pertandingan LaLiga Sanyol musim 2020/2021 antara Alaves vs Barcelona di mana Blaugrana nyaris kalah sebelum diselamatkan Antonie Griezmann.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan LaLiga Sanyol musim 2020/2021 antara Alaves vs Barcelona di mana Blaugrana nyaris kalah sebelum diselamatkan Antonie Griezmann.

Kompetisi LaLiga Spanyol 2020/2021 kini memasuki pekan kedelapan. Dari Sabtu (31/10/20) malam hingga Senin (01/11/20) dini hari WIB digelar empat laga, salah satunya mempertemukan Barcelona yang bertandang ke markas Alaves.

Barcelona yang gagal menang di tiga laga terakhir mereka di LaLiga Spanyol (satu seri dan dua kalah) bertekad mencari tingga angka demi mendongkrak posisi mereka. Pelatih Ronald Koeman pun menurunkan trio Lionel Messi, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele untuk mendukung Antoine Griezmann.

Blaugrana membuka peluang pertama di pertandingan ini lewat Ansu Fati. Sang wonderkid menerima umpan di kotak penalti, tapi sayangnya gagal menuntaskan serangan dengan baik setelah tembakannya melebar dari sisi kanan gawang Alaves.

Tidak lama, tuan rumah pun langsung membalas melalui aksi Edgar Mendez. Beruntung, Neto yang kembali dipercaya sebagai kiper utama meski Marc Andre tes-Stegen sudah pulih. mampu menyelamatkan tembakan Mendez.

Lionel Messi nyaris saja membuka skor di laga ini pada menit ke-23, andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak diblok oleh pemain belakang Alaves.

Menit ke-31, Neto membuat kesalahan besar dengan gagal menerima dengan baik bola backpass dari rekan setimnya. Bintang Alaves yakni Luis Roja berhasil memanfaatkan situasi itu untuk merebut bola dan memasukkannya ke gawan yang sudah kosong. Alaves unggul 1-0.

Tersentak oleh gol itu, Barcelona pun meningkatkan serangan. Namun kokohnya lini belakang tuan rumah membuat Messi dkk baru mendapatkan peluang lagi injury time babak pertama. Meski demikian, bola tendangan Messi masih bisa diamankan kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Empat menit babak kedua dimulai, Barcelona kembali mendapatkan peluang dari Lionel Messi. Namun lagi-lagi sang kapten gagal menyarangkan bola ke gawang berkat penyelamatan gemilang Pacheco.

Lima menit kemudian, giliran Ansu Fati yang menyia-nyiakan peluang. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi gawang Alaves.

Tuan rumah kemudian terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Jota menerima kartu kuning kedua di menit ke-62.

Hanya satu menit setelah peristiwa tersebut, Barcelona akhinya berhasil unggul berkat aksi Antoine Griezmann yang menjadi gol pertama sang penyerang Prancis musim ini.

Lionel Messi kembali membuang peluang tepat dua menit setelah gol Griezmann, setelah tembakannya ke sisi kiri gawang masih bisa diselamatkan Pacheco yang tampil luar biasa.

Antoine Griezmann kemudian kembali mencetak gol di menit ke-71 pertandingan ini, sebelum dianulir karena offside.

Nasib yang sama kemudian menimpa Lionel Messi. Gol yang dicetaknya empat menit sebelum waktu normal berakhir juga terpaksa dibatalkan karena offside.

Unggul jumlah pemain dan kebutuhan meraih tiga angka membuat Blaugrana tampil all out. Tapi Pacheco tampil luar biasa dengan melakukan sejumlah penyelamatan, termasuk ketika menghadapi Sergino Dest, Miralem Pjanic, dan Gerard Pique.

Hasil 1-1 ini pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, Blaugrana naik ke peringkat 12, dengan Alaves satu strip di bawah mereka. 

Susunan pemain:

Alaves (3-5-2): Pacheco; Navarro, Laguardia, Lejeune; Mendez, Pina, Battaglia, Jota, Duarte; Deyverson, Rioja.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; de Jong, Busquets; Fati, Messi, Dembele: Griezmann.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%