Liga Inggris

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Manchester United dari Arsenal

Senin, 2 November 2020 10:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shaun Botterill/Getty Images
Laga pertandingan antara Manchester United vs Arsenal setelah Manchester United dikalahkan Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Laga pertandingan antara Manchester United vs Arsenal setelah Manchester United dikalahkan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Siapakah 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan Manchester United dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. 

Bertanding di Old Trafford, Manchester United sejatinya sedang berada dalam kondisi di atas angin. Maklum saja, mereka baru saja mengalahkan PSG (finalis musim lalu) dan RB Leipzig (semifinalis musim lalu) di Liga Champions. 

Oleh karena itu, melawan Arsenal yang tidak pernah juara Liga Champions, Manchester United begitu percaya diri. Sayang, ketika kepercayaan diri terlalu besar, maka itu bisa menjadi api yang membakar diri sendiri. 

Di luar dugaan, Manchester United sangat kesulitan meladeni permainan Arsenal yang begitu cerdas. Jalannya pertandingan begitu alot di tengah lapangan, hingga akhirnya Paul Pogba melakukan tekel ceroboh dalam kotak penalti. 

Aubameyang yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sialnya bagi Manchester United, itu satu-satunya gol yang terjadi di laga tersebut membuat Arsenal sukses mempermalukan setan merah. 

Tentu ini adalah sebuah kekalahan yang sangat menyakitkan mengingat mereka sedang dalam kondisi on fire sebenarnya. Mungkin 3 pemain bintang yang jadi biang kerok ini bisa menjawab mengapa Manchester United kalah dari Arsenal. 

Paul Pogba 

Pemain pertama yang rasanya layak jadi kambing hitam tentu saja Paul Pogba. Sepanjang babak pertama, rasanya fans Manchester United perlu menggunakan GPS untuk menemukan posisi Paul Pogba yang kebingungan di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, penampilannya semakin buruk akibat ditunjangnya kelelahan yang melanda dirinya. Hingga akhirnya kelelahan membuatnya ceroboh melakukan tekel ke Bellerin di dalam kotak penalti. 

Andai Pogba tidak melakukan tekel dan hanya menutup ruang gerak Bellerin saja, mungkin ceritanya akan berbeda. Oleh karena itu Squawka sampai memberikan rating bernilai 2 untuk penampilan super buruk dari Pogba. 

Sementara itu, Sportskeeda, masih lebih berbaik hati memberikan rating 4 untuk penampilan Pogba malam tadi. Satu hal yang pasti di sini, rasanya karier Pogba di Manchester United seharusnya sudah usai jika Ole Gunnar Solskjaer sadar akan hal itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%