Ada Eks Man United, 3 Pesepak Bola Aktif Eropa yang Punya Profesi Lain di Luar Lapangan

Senin, 2 November 2020 17:40 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jean Catuffe/Getty Images
Setidaknya ada tiga pesepak bola di klub top Eropa yang memiliki profesi lain di luar lapangan, termasuk mantan pemain Manchester United, Memphis Depay. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Setidaknya ada tiga pesepak bola di klub top Eropa yang memiliki profesi lain di luar lapangan, termasuk mantan pemain Manchester United, Memphis Depay.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga pesepak bola di klub Eropa yang memiliki profesi lain di luar lapangan, termasuk mantan pemain Manchester United, Memphis Depay.

Dengan jadwal ketat antara latihan dan pertandingan, rasanya sulit membayangkan bahwa para pesepak bola memiliki pekerjaan lain di luar bidang yang mengharumkan namanya.

Banyak pesepak bola baru beralih profesi ketika telah resmi gantung sepatu, entah menjadi pebisnis atau pemilik klub seperti David Beckham, aktor macam Eric Cantona, hingga pebalap seperti Fabien Barthez.

Sejumlah pesepak bola memang memiliki kesibukan lain seperti menjadi model brand hingga pemilik restoran atau hotel. Namun, pekerjaan itu terkadang sekadar karena tuntutan sponsor atau masih bisa menunjuk seseorang untuk mengelola usahanya.

Nah, setidaknya tiga pesepak bola aktif berikut memiliki profesi lain yang sejatinya membutuhkan perhatian dan fokus dari si individu sendiri.

1. Memphis Depay

Pernah membela Manchester United, nama Memphis Depay menjadi perbincangan sepanjang bursa transfer 2020 karena ketertarikan Barcelona untuk menggaetnya dari klub Prancis, Olympique Lyon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I Got plenty love for the people i grew up with, Bunurata is home and I’m very proud to share this moment with the world. Don’t forget to pray for the blessings you want! #Blessing #OutNow 🎼🎤

A post shared by Memphis Depay (@memphisdepay) on

Memphis Depay memang mencuri perhatian, terutama di Liga Champions 2019/20 di mana ia mencetak enam gol dalam delapan pertandingan. Dia salah satu aktor penting yang membawa Lyon lolos ke semifinal.

Tak cuma sepak bola, Memphis Depay ternyata berbakat di bidang musik. Dia juga berprofesi sebagai penyanyi/rapper yang bahkan telah menelurkan lagu.

Pada awal Oktober lalu, Memphis Depay baru merilis lagu baru berjudul Blesssing.