Liga Champions

Sembilan Fakta Menarik Jelang Laga Liga Champions Atalanta vs Liverpool: Musuh dan Tanah Kutukan

Selasa, 3 November 2020 17:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
Partai seru akan terjadi di Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool, Kamis (04/11/20). Berikut fakta-fakta menarik dari kedua tim jelang laga tersebut. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Partai seru akan terjadi di Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool, Kamis (04/11/20). Berikut fakta-fakta menarik dari kedua tim jelang laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Partai seru akan terjadi di Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool, Kamis (04/11/20). Berikut fakta-fakta menarik dari kedua tim jelang laga tersebut.

Liga Champions 2020/2021 memasuki matchday ketiga babak grup. Di Grup D, laga seru akan terjadi saat Atalanta menjamu wakil Inggris sekaligus juara dua musim lalu, Liverpool, Rabu (04/11/20) pukul 03:00 WIB.

Laga ini diprediksi akan berjalan panas karena memperebutkan puncak klasemen Grup D. Liverpool saat ini berada di peringkat teratas dengan enam poin dari dua laga, sementara Atalanta berada di peringkat kedua dengan empat poin.

Jelang laga ini, manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp pun melontarkan pujian terhadap calon lawannya.  “Ini akan jadi tantangan terberat kami di Liga Champions sejauh ini.  Atalanta sangat sulit dihadapi. Pendekatan mereka cukup mirip dengan Leeds United. Ini akan jadi laga yang berat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, The Reds memang sempat kesulitan ketika menghadapi Leeds United di pekan pertama Liga Inggris musim ini. Permainan menyerang Leeds membuat Liverpool harus bersusah payah sebelum meraih kemenangan 4-3.

Di sisi lain, pelatih Atalanta yakni Gian Piero Gasperini pun tak segan melemparkan pujian kepada Jurgen Klopp.

"Jurgen Klopp adalah referensi semua pelatih. Merupakan kehormatan bagi kami untuk menghadapi mereka. Pertandingan ini akan menjadi fundamental, kami menghadapi tim terkuat di grup," ucap Gasperini dikutip dari UEFA.com.

Jelang laga yang akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa, berikut fakta-fakta menarik yang patut Anda simak.

Fakta Atalanta

  • Liverpool menjadi lawan ketiga asal Inggris bagi Atalanta di kompetisi Eropa. Sebelumnya mereka bertemu Everton di Liga Europa 2017/2017 (dua menang) dan Manchester City di UCL musim lalu (satu kalah, satu imbang)
  • Sejak kalah di tiga pertandingan pertama fase grup Liga Champions musim lalu, hingga musim ini Atalanta belum pernah kalah lagi di fase grup (Satu imbang dan dua menang di sisa fase grup musim lalu, dan satu menang serta satu seri di fase grup musim ini).
  • Di luar babak kualifikasi, Atalanta hanya sekali gagal mencetak gol di 19 pertandingan terakhir kompetisi Eropa, (kalah 0-4 dari Dinamo Zagreb musim lalu). Mereka mencetak 40 gol dengan rataan 2,1 gol per laga.
  • Duvan Zapata terlibat langsung dalam enam gol Atalanta di Liga Champions dalam lima penampilan sebagai starter (empat gol dan dua assist). Di matchday dua pekan lalu, ia mencetak dua gol melawan Ajax Amsterdam.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%