In-depth

Starting XI dari Skuat Pemain yang Akan Habis Kontraknya di Akhir Musim

Selasa, 3 November 2020 12:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Deretan pemain yang akan habis kontraknya di akhir musim ternyata bisa membentuk starting XI dengan skuad mengerikan berikut ini. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Deretan pemain yang akan habis kontraknya di akhir musim ternyata bisa membentuk starting XI dengan skuad mengerikan berikut ini.

INDOSPORT.COM - Deretan pemain yang akan habis kontraknya di akhir musim ternyata bisa membentuk starting XI dengan skuad mengerikan berikut ini. 

Akibat pandemi virus corona, membuat sejumlah klub berpikir ulang untuk menghemat uangnya. Tidak adanya pemasukan dari tiket penonton membuat pendapatannya pun berkurang drastis. 

Salah satu klub yang terkena dampak besar dari pandemi ini adalah Barcelona. Bahkan dalam hitungan hari jika mereka gagal memotong gaji pemainnya, maka kebangkrutan akan menjadi ancaman nyata bagi Barcelona. 

Akibat kesulitan keuangan juga, klub-klub Eropa jadi berpikir dua kali dalam memperbarui kontrak pemain bintangnya yang menginginkan kenaikan gaji. Oleh karena itu, hingga saat ini, banyak pemain bintang masih enggan memperpanjang kontraknya. 

Soalnya tuntutan mereka tak terpenuhi, padahal pemain bintang yang kontraknya akan habis di akhir musim ini itu memiliki nama besar. Bahkan jika mereka dikumpulkan dalam satu skuad, bisa membuat starting XI yang menakutkan dengan formasi 4-3-3. 

Kiper: Gianluigi Donnarumma 

Kita mulai dari posisi kiper di mana ada Gianluigi Donnarumma yang sedang membuat AC Milan pusing. Soalnya sang agen, Mino Raiola menginginkan kenaikan signifikan akan gaji dari Donnarumma. 

AC Milan pun perlu cermat dalam menangani masalah krusial ini. Memang Donnarumma sangat berjasa mengantarkan AC Milan saat ini ada di puncak klasemen sementara Serie A Italia, tapi sisi keuangan juga perlu diperhatikan agar tak seperti Barcelona yang nyaris bangkrut. 

Bek: Juan Bernat, David Alaba, Sergio Ramos, Elseid Hysaj 

Kuartet pertahanan yang kami pilih adalah Juan Bernat, David Alaba, Sergio Ramos dan Elseid Hysaj. Dari keempat nama itu, mungkin duet bek tengah Alaba dan Ramos yang paling menyita perhatian. 

Soalnya Ramos selalu diidentikan sebagai ikon dan nyawa Real Madrid, agak sulit untuk melihat dirinya pergi dari Los Blancos. Meski sekarang faktanya ia untuk sementara masih belum menemui kesepakatan untuk bertahan dengan Real Madrid. 

Di sisi lain, ada Alaba yang dikaitkan berada dekat dengan pintu keluar dari Bayern Munchen. Sejumlah klub besar seperti Liverpool sedang mengintai dan mencari kesempatan untuk memboyong Alaba secara gratis.