Liga Europa

AC Milan vs Lille: Bek Kanan Andalan Cedera, Pioli Lakukan Rotasi

Kamis, 5 November 2020 13:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli akan melakukan rotasi di lini belakang karena bek kanan andalannya, Davide Calabria cedera jelang laga AC Milan vs Lille di Liga Europa. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli akan melakukan rotasi di lini belakang karena bek kanan andalannya, Davide Calabria cedera jelang laga AC Milan vs Lille di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli akan melakukan rotasi di lini belakang karena bek kanan andalannya, Davide Calabria cedera jelang laga AC Milan vs Lille di Liga Europa, Jumat (06/11/20) dini hari WIB.

AC Milan akan menghadapi Lille dalam lanjutan matchday ketiga Liga Europa. Lille bisa dibilang lawan yang kuat karena mereka juga belum kalah dengan hasil sekali menang dan sekali imbang.

Menghadapi Lille, Rossoneri dipastikan tanpa bek andalannya yang bernama Davide Calabria. Dilansir dari laporan Sempre Milan, Calabria akan absen karena mengalami cedera otot.

Pasalnya, dalam latihan terakhir AC Milan menjelang pertandingan melawan Lille, Calabria tidak hadir. Hal itu akan membuat Pioli harus melakukan rotasi pemain. 

Pioli sendiri tidak akan ambil pusing karena ia masih memiliki Diogo Dalot yang dipinjam dari Manchester United. Apalagi Dalot sudah menunjukkan kualitasnya bersama AC Milan.

Saat melawan Sparta Praha di Liga Europa, Dalot bermain gemilang. Tercatat, ia menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk AC Milan.

Selain itu, Dalot juga ppunya kontribusi besar dalam bertahan. Saat melawan Sparta Praha, Dalot membukukan jumlah intersep terbanyak di AC Milan bersama Ismael Bennacer yang posisinya gelandang bertahan.

Tak ayal jika nantinya Pioli akan memberikan kesempatan lagi bagi pemain pinjamannya untuk menggantikan peran Calabria di sektor kanan pertahanan Rossoneri.

Sementara itu, AC Milan kini kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Europa 2020/21 dengan 6 poin. Sedangkan Lille siap mengkudeta posisi Il Diavolo yang membuntutinya dan mengumpulkan 4 poin.