In-depth

Profil Yusuf Yazici, Pemain Muslim Lille Rekan Calhanoglu yang Hancurkan AC Milan

Jumat, 6 November 2020 15:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter Europa League
Mengenal lebih dekat bintang Lille, Yusuf Yazici, yang menjadi mimpi buruk bagi AC Milan di matchday ketiga Liga Europa 2020-2021. Copyright: © Twitter Europa League
Mengenal lebih dekat bintang Lille, Yusuf Yazici, yang menjadi mimpi buruk bagi AC Milan di matchday ketiga Liga Europa 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat bintang Lille, Yusuf Yazici, yang menjadi mimpi buruk bagi AC Milan di matchday ketiga Liga Europa 2020-2021. 

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, akhirnya harus merasakan kekalahan pertamanya setelah 24 laga tanpa tersentuh. Tim papan atas Prancis, Lille, menjadi tim penjegal I Rossoneri ketika keduanya bersua di matchday ketiga Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (06/11/20) dini hari WIB. 

AC Milan menatap laga melawan Lille dengan kepercayaan diri penuh. Bagaimana tidak, mereka saat itu tak terkalahkan di 24 laga terakhir, baik di liga maupun  Eropa. Milan juga memimpin di klasemen Serie A dan Grup H. 

Namun, siapa sangka seorang pemuda Turki bernama, Yusuf Yazici, menjadi mimpi buruk AC Milan malam itu. Yazici sanggup mencetak hattrick ke gawang Gianluigi Donnarumma untuk membawa timnya menang dengan skor telak 0-3.

Gol Yusuf Yazici dicetak pada menit ke 22' (p), 55', dan 58. Dari ketiga gol itu, gol kedualah yang benar-benar membuat ambruk mental pemain Milan. 

Pada laga tersebut, sejatinya AC Milan tampil mendominasi. I Rossoneri memegang 56 persen penguasaan bola dan jumlah operan lebih banyak. 

Namun, skuad asuhan Stefano Pioli gagal menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Lille. Malam itu Milan membuat 12 tembakan, empat di antaranya dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic (2) dan Theo Hernandez (2)

Sementara lille membuat 14 tembakan yang empat di antaranya hanya datang dari Yusuf Yazici seorang. Jelas ia adalah pemain paling berbahaya malam itu. 

Hal tersebut pun diakui langsung oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. "Lille memiliki penyerang dengan kecepatan tinggi (Yusuf Yazici)." ujar Pioli selepas laga. 

Yusuf Yazici pun dinobatkan menjadi man of the match. Laman Whoscored memberikan rating sampai 9.5. Angka penilaian yang sangat jarang terlihat. 

Sebetulnya, siapa Yusuf Yazici? Sebelum ini namanya tak begitu terdengar, tetapi ternyata pemain satu ini memiliki kualitas kelas dunia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%