Liga Italia

Gemilang di Inter Milan, Lautaro Martinez Dapat Pujian dari Higuain

Sabtu, 7 November 2020 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez mendapatkan pujian dari mantan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain atas penampilannya yang gemilang saat ini.

Lautaro Martinez merupakan penyerang yang cukup diandalkan di Inter Milan. Dia membukukan empat gol dari 9 pertadingan yang dia jalani di seluruh kompetisi.

Sementara bersama negaranya Argentina, torehan Martinez tak kalah bagus. Dari 19 pertandingan terakhir yang dijalani, dia mengemas 10 gol dan menjadi starter di kedua pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Higuain yang belum lama ini meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub rintisan David Beckham, Inter Miami, melihat banyaknya potensi dalam diri Martinez.

Sebagai rekan senegara, Higuain tentunya sangat mendukung Martinez untuk bisa berkembang. Apalagi usia Martinez masih tergolong muda, sehingga dia punya banyak kesempatan di masa depan.

“Bermain di kualifikasi (Piala Dunia) sangat rumit, seperti halnya Piala Dunia, di mana Anda harus merasa baik selama sebulan,” kata Higuain saat hendak berbicara soal Martinez, dilansir dari Football Italia.

“Lautaro punya skill yang bagus, saya harap dia bisa memberikan kegembiraan yang besar untuk timnas. Sulit untuk menilai seorang pemain berusia 24 tahun, dia memiliki karier yang panjang di depannya,” lanjutnya.

“Saya ingin mengevaluasinya ketika pencapaiannya berakhir dan setelah melihat apakah dia akan tetap pada level setinggi itu selama bertahun-tahun.”

Meski begitu, Martinez sempat jadi sorotan setelah dalam 5 pertandingan terakhir gagal mencetak gol.  Bahkan saat melawan Genoa di Serie A Italia, dia terlihat frustasi dan memukul-mukul bench untuk meluapkan kekesalannya.

Sementara di pertandingan melawan Real Madrid, Martinez berhasil membuktikan diri dengan mencetak satu gol dan satu assist. Mantan pemain Racing Club itu juga terlihat sudah lebih tenang selama pertandingan.

Ini menjadi pertanda Martinez sudah mengembalikan performanya, dengan dirinya bisa menatap laga pekan depan melawan Atalanta dengan lebih percaya dir pada Minggu (08/11/20) malam WIB. Martinez akan bahu membahu bersam Sanchez di lini depan, karena rekannya Romelu Lukaku masih diragukan tampil.

Martinez dan Higuain sendiri akan kembali bergabung bersama timnas Argentina untuk menjalani jeda internasional di bulan November.

Timnas asuhan Lionel Scaloni ini memenangkan kedua pertandingan kualifikasi pada Oktober, dan siap menghadapi Paraguay di kandang pada 13 November, dilanjutkan ke markas Peru lima hari kemudian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%