Liga Inggris

Bicara Strategi, Klopp Beberkan Cara Liverpool Kalahkan Manchester City

Minggu, 8 November 2020 13:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan cara yang akan dilakukannya untuk mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan cara yang akan dilakukannya untuk mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.

INDSOPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan cara yang akan dilakukannya untuk mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.

Menurut Klopp, ada dua cara yang harus dilakukan tim lawan untuk mengalahkan anak asuh Pep Guardiola. Dua cara itu adalah tim yang berani dan organisasi permainan yang 'hampir' sempurna.

Kedua tim yang saling mengalahkan pada musim lalu, akan bertemu di Etihad Stadium pada Minggu malam (08/11/20) dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan kedelapan.

Jelang laga ini, Klopp menjadikan contoh kekalahan 0-4 yang diderita Liverpool dari Manchester City pada musim lalu di Etihad Stadium. Laga itu jadi gambaran sempurna dari tidak adanya keberanian dan organisasi yang sempurna dari Liverpool.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini yakin bahwa tanpa kedua faktor itu, Liverpool atau klub-klub lainnya pasti akan kesulitan untuk mengalahkan Manchester City.

"Jika Anda tidak 100 persen fokus pada pertandingan melawan Manchester City, maka Anda akan kalah besar," ujar Klopp dikutip dari Goal International.

"Kami harus siap untuk bersaing dalam pertandingan ini, dan untuk itu Anda harus memiliki organisasi yang hampir sempurna. Anda harus benar-benar berani, memainkan sepak bola Anda sendiri."

Baik Liverpool dan Manchester City sama-sama memiliki modal bagus jelang laga ini. The Reds mempermalukan Atalanta dengan skor 5-0 dan The Citizen meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Olympiakos di ajang Liga Champions 2020/21.

Kedua klub saat ini terpisahkan lima poin di klasemen Liga Inggris 2020/21, Liverpool berada di peringkat ke-2 dengan 16 poin dan Manchester City berada di posisi ke-12 dengan 11 poin.

Anak asuh Pep Guardiola bisa memperkecil jarak menjadi 2 poin apabila bisa menaklukkan skuat Jurgen Klopp di Etihad Stadium, sebuah kemenangan yang akan sangat menguntungkan karena mereka juga memiliki simpanan satu laga di Liga Inggris 2020/21.