Liga Inggris

Yakin Tottenham Bisa Juara Liga Inggris, Kane Mulai Tebar Psywar ke Liverpool

Minggu, 8 November 2020 19:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane. Copyright: © Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Striker Tottenham, Harry Kane menekankan bahwa timnya memiliki kemampuan untuk dapat bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Pada laga lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan akhir pekan ini, Tottenham bisa merasakan posisi puncak klasemen apabila mampu mengalahkan West Brom, tapi posisi mereka masih bergantung pada hasil lain.

Tottenham perlu berharap Liverpool kalah dari Manchester City untuk dapat mengamankan posisi puncak klasemen sebelum jeda internasional bulan ini, hasil yang tetap tidak bisa mereka kontrol sendiri.

Mengenai peluang tersebut, Kane memiliki keyakinan penuh bahwa skuat Jose Mourinho dapat merepotkan Liverpool dalam persaingan menuju tangga juara Liga Inggris musim 2020/21.

"Ketika Anda melihat kemampuan skuat kami, Anda pasti akan mengatakan bahwa kami punya cukup kekuatan untuk memenangkan gelar," kata kapten Timnas Inggris ini, dilansir dari Goal Internasional.

"Tapi saya juga akan mengatakan bahwa kami sudah dekat selama empat atau lima tahun terakhir dan belum cukup berhasil. Jadi, tidak semudah hanya memiliki skuat yang bagus dan memenangkan beberapa pertandingan untuk menantang gelar.

"Tapi ini adalah musim di mana saya tidak berpikir satu tim pun akan unggul begitu saja seperti Liverpool tahun lalu. Akan ada peluang bagi tim lain untuk membuat catatan bagus bersama-sama dan menjadi juara."

Mengakhiri musim di peringkat kedua di belakang Chelsea pada musim 2016/17 adalah pencapaian paling dekat dari klub London Utara itu untuk meraih gelar Liga Inggris.

Dengan banyak pembelian di bursa transfer musim panas tahun ini, Tottenham tentu berharap dapat meraih prestasi yang lebih pada musim ini, untuk setidaknya kembali ke Liga Champions pada musim depan.