Liga Inggris

Penampilan 5 Pemain yang Layak Dinanti di Laga Man City vs Liverpool

Minggu, 8 November 2020 15:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Liverpool vs Manchester City jadi laga big match di Liga Inggris pekan ini. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Liverpool vs Manchester City jadi laga big match di Liga Inggris pekan ini.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Inggris pekan ini akan semakin meriah dengan pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (08/11/20) malam.

Dua klub yang bakal bertanding sama-sama berstatus raksasa di kancah sepak bola Inggris. Dalam beberapa musim terakhir, mereka sudah jadi musuh bebuyutan yang kerap mendominasi papan atas klasemen.

Mulai dari berebut takhta sampai banter suporter, tidak habis-habisnya menghiasi setiap pertemuan The Citizens dan The Reds. Persaingan sengit pun siap terjadi kembali nanti malam.

Baik Manchester City maupun Liverpool sedang sama-sama kuat lantaran belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Skuat asuhan Pep Guardiola mungkin kurang menggigit saat berlaga di Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Sheffield United dan imbang 1-1 lawan West Ham United.

Akan tetapi, mereka meraih hasil baik ketika berlaga di Liga Champions, yakni menang lawan Porto, Marseille, dan Olympiakos dengan menciptakan tiga gol.

Sementara itu, skuat asuhan Jurgen Klopp, dengan lawan yang sama yakni Sheffield United dan West Ham United, menang dengan skor masing-masing 2-1. Di Liga Champions, mereka juga menang kontra Ajax, Midtjylland, dan Atalanta.

Berbicara soal klasemen, Liverpool sedikit lebih beruntung lantaran sampai berita ini dibuat, masih menduduki peringkat ke-2 dengan 16 poin. Mereka juga unggul satu pertandingan dari sang pemuncak, Southampton.

Ketika Liverpool punya kans untuk mengudeta Southampton, Manchester City harus puas bertengger di peringkat ke-12 dengan 11 poin. Mereka kalah selisih gol dengan West Ham United yang punya jumlah poin sama.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool nanti juga bakal jadi panggung sejumlah pemain yang penampilannya layak dinanti oleh para penonton.

Terutama, dari kubu The Citizens yang belakangan ini harus berkutat dengan hasil-hasil kurang memuaskan. Siapa sajakah pemain-pemain tersebut?