Bola Internasional

5 Pemain Tertua yang Bermain di Liga-liga Top Eropa

Senin, 9 November 2020 11:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma.

INDOSPORT.COM - Semakin tua semakin jadi, istilah itulah yang layak menggambarkan tentang sosok kelima pemain ini karena kelima pemain tua ini masih mampu untuk berkarier di salah satu liga top Eropa.

Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis merupakan lima liga top Eropa saat ini, lima liga yang memiliki poin koefisien tertinggi di mata UEFA.

Dan karena ketenaran liga-liga tersebut, tidak mengherankan jika banyak pemain ingin bermain di sana, tidak terkecuali para pemain tua ini yang merasa tenaganya masih belum habis dan tetap bisa bersaing.

Berikut ini adalah 5 pemain tertua di 5 liga top Eropa yang telah dirangkum oleh INDOSPORT:

1. Liga Inggris - Willy Caballero (39 Tahun)

Penjaga gawang Argentina yang kini bermain di Chelsea merupakan lulusan Boca Juniors. Selain membela Chelsea di Liga Inggris, Caballero juga pernah bermain bagi Manchester City.

Caballero yang kini menyandang status sebagai kiper ketiga bagi Chelsea di belakang Eduardo Mendy dan Kepa Arrizabalaga adalah pemain tertua di Liga Inggris.

2. Liga Spanyol - Alberto Cifuentes (41 Tahun)

Pemain lain yang berasal dari posisi penjaga gawang, ia adalah Alberto Cifuentes, pemain yang kini membela Cadiz, yang berstatus sebagai klub promosi di Liga Spanyol musim ini.

Meski sudah menginjak kepala empat, Cifuentes tetap menjadi andalan Cadiz karena jiwa kepemimpinannya yang begitu penting bagi tim.

3. Liga Italia - Zlatan Ibrahimovic (39 Tahun)

Tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang striker asal Swedia ini, karena semakin tua, Zlatan Ibrahimovic justru semakin tajam bersama AC Milan pada musim ini.

Ibrahimovic bahkan dapat dipandang sebagai jiwa AC Milan musim ini, karena penampilan Rossoneri tanpa kehadirannya jauh sangat berbeda.

4. Bundesliga Jerman - Makoto Hasebe (36 Tahun)

Enam tahun lamanya Hasebe telah bermain bagi Eintracht Frankfurt, dan telah 12 tahun, pemain asal Jepang ini begitu setia bermain di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Kini dengan usianya yang sudah semakin tua, Hasebe yang merupakan mantan kapten Timnas Jepang, masih merupakan pemain penting bagi Eintracht Frankfurt.

5. Ligue 1 Prancis - Vitorino Hilton da Silva (43 Tahun)

Vitorino Hilton da Silva, yang dikenal sebagai Hilton, adalah pemain tertua di Ligue 1 Prancis.

Bek asal Brasil, yang memulai kariernya di Paraná, bergabung dengan klubnya saat ini yaitu Montpellier pada tahun 2011 dan masih membela klub tersebut hingga usianya kini yang sudah menginjak 43 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%