Liga Italia

Dilirik Rival, Hakan Calhanoglu Bakal Khianati AC Milan?

Senin, 9 November 2020 22:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang dalam semusim terakhir, gelandang AC Milan asal Turki, Hakan Calhanoglu dikabarkan tengah dilirik klub rival, Inter Milan dan bakal jadi target utama di bursa transfer mendatang.

Hakan Calhanoglu sendiri memang tampil impresif, bahkan dirinya kini menjelma menjadi salah satu motor penggerak di lini tengah AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Tercatat sejak bergabung dengan AC Milan pada musim 2017/18 lalu, mantan pemain Bayer 04 Leverkusen ini sudah bermain dalam 140 pertandingan Rossoneri di semua ajang dengan raihan 27 gol dan 40 assists.

Bahkan di musim 20/21, Hakan Calhanoglu tak pernah absen dalam satu laga pun bersama AC Milan di kompetisi Liga Italia, sekaligus membantu Setan Merah tampil invincible dan memuncaki klasemen sementara dengan 17 poin.

Berkat penampilan gemilang tersebut, beberapa tim besar Eropa pun kepincut untuk memboyong Calhanoglu, termasuk sang rival sekota AC Milan yakni Internazionale (Inter Milan).

Dilansir dari laman La Republica, kubu La Beneamata tertarik mendatangkan Hakan Calhanoglu lantaran mereka sedang membutuhkan pemain yang bisa bermain di belakang penyerang.

Saat ini, Inter Milan sendiri sudah memiliki Christian Eriksen untuk posisi tersebut, namun gelandang asal Denmark itu gagal menunjukkan performa terbaiknya dalam semusim terakhir.

Total, gelandang berusia 28 tahun tersebut cuma bisa tampil dalam 7 pertandingan bersama Inter Milan di semua ajang musim ini. Masih kalah saing dengan gelandang baru Inter, Arturo Vidal yang sudah main di 10 pertandingan semua kompetisi.

Meski berhasrat mendatangkan Hakan Calhanoglu, namun niatan Inter Milan bakal sulit terealisasi lantaran sang pemain dikabarkan sudah ditawari kontrak baru oleh manajemen AC Milan.

Bahkan demi menjaga salah satu gelandang terbaik mereka itu, Direktur Olahraga Milan, Paolo Maldini sampai menawarkan kenaikan gaji cukup tinggi kepada Hakan Calhanoglu agar dirinya bisa bertahan lama di San Siro musim depan.