Bursa Transfer

Inter Milan Target Rekrut Trio Chelsea di Bursa Transfer Januari Mendatang

Senin, 9 November 2020 03:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Menjelang pembukaan bursa transfer bulan Januari mendatang, raksasa Liga Italia, Inter Milan dikabarkan siap memboyong trio Chelsea sebagai amunisi baru. Siapa sajakah mereka?

Melansir laman Tuttosport, pelatih Antonio Conte sangat menginginkan tiga mantan pemainnya saat menukangi Chelsea beberapa musim lalu. Mereka adalah Marcos Alonso, Olivier Giroud dan Emerson Palmieri.

Hal senada juga diungkapkan CEO Inter Milan Beppe Marotta, yang telah menyatakan keinginan untuk mendatangkan setidaknya dua pemain baru selama jendela transfer Januari nanti. 

Sebelumnya, Inter Milan berencana mendatangkan striker baru sebagai pelapis Romelu Lukaku serta wingback untuk menambah daya serang mereka dari sisi sayap.

Pilihan akhirnya jatuh kepada Giroud yang sebelumnya sudah menjadi target jangka panjang. Peluang terbuka lantaran striker berpaspor Prancis tersebut sudah jarang mendapat tempat utama di Chelsea usai kedatangan beberapa penyerang muda ke Stamford Bridge musim panas lalu.

Meski tak lagi muda, namun pergerakan tanpa bola Olivier Giroud saat berada di kotak penalti dianggap masih sangat berbahaya dan bisa menjadi alternatif andai Lukaku alami cedera atau akumulasi kartu.

Penampilan Giroud saat berada di bawah kepelatihan Conte pun terbilang apik. Walau bukan pilihan utama, striker berusia 34 tahun tersebut berhasil mencatatkan 18 penampilan dengan raihan lima gol plus tiga assist.

Sementara untuk sektor bek sayap, pilihan jatuh kepada Emerson ataupun Marcos Alonso yang sama-sama terbuang dari taktik Frank Lampard, serta berpotensi masuk list jual The Blues di bursa transfer musim dingin nanti.

Sejak kedatangan Ben Chilwell pada bulan Agustus lalu, kedua pemain yang sama-sama berposisi di sektor sebelah kiri tersebut jarang jadi pilihan utama.