Bursa Transfer

5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Dipinjamkan pada Bursa Transfer Januari

Rabu, 11 November 2020 19:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nigel Roddis/GettyImages
Jarang mendapatkan kesempatan bermain, lima bintang Liga Inggris ini berpotensi akan meninggalkan klub dengan status pinjaman Januari nanti. Siapa saja mereka? Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Jarang mendapatkan kesempatan bermain, lima bintang Liga Inggris ini berpotensi akan meninggalkan klub dengan status pinjaman Januari nanti. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Jarang mendapatkan kesempatan bermain, lima bintang Liga Inggris ini berpotensi akan meninggalkan klub dengan status pinjaman Januari nanti. Siapa saja mereka?

Tak sampai dua bulan lagi, tahun 2020 ini akan berakhir dan beralih memasuki tahun 2021. Di Liga Inggris, kondisi itu berarti dibukanya bursa transfer musim dingin.

Meski tak seramai bursa transfer musim panas, pasar jual-beli pemain di awal tahun itu tetaplah penting bagi klub dan pemain.

Dari sisi klub, momen tersebut menjadi kesempatan untuk mendatangkan tenaga baru demi mengangkat performa tim yang buruk di paruh pertama kompetisi. Atau, klub justru mendapatkan kesempatan menyingkirkan sejumlah pemain yang hanya menjadi beban gaji tanpa sumbangsih berarti.

Di sisi pemain, bursa transfer Januari membuka peluang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di klub baru, setelah kerap menjadi penghias bangku cadangan.

Dilansir Planet Football, setidaknya ada 5 bintang Liga Inggris yang berpotensi akan dipinjamkan pada bursa transfer Januari nanti. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

1. Dean Henderson

Tampil gemilang dengan 13 cleansheet dari 36 laga Liga Inggris, Dean Henderson pulang ke Manchester United dan digadang-gadang bakal menggusur David de Gea dari posisi kiper utama. Namun, kiper asal Inggris itu nyatanya harus puas menjadi pelapis dan hanya tampil di kompetisi non-liga.

Manchester United pun berencana meminjamkan Dean Henderson pada Januari nanti demi memberinya menit bermain agar kualitasnya terjaga. Peminjaman menjadi opsi karena Setan Merah masih berencana menjadikan Henderson kiper mereka di masa depan.

2. William Saliba

Datang dari St. Etienne pada musim panas lalu, William Saliba santer disebut akan jadi bek tengah utama Arsenal bersama Gabriel Magalhaes. Nyatanya, ia kini justru belum pernah tampil sekalipun karena manajer Mikel Arteta menilai Saliba masih membutuhkan waktu untuk transisi.

Peminjaman ke klub Liga Inggris lain pun menjadi opsi demi mendapatkan momen transisi tersebut. Dengan demikian, William Saliba bisa beradaptasi lebih baik dengan suasana di Liga Inggris, dan siap bersaing memperebutkan satu tempat di skuat Arsenal musim depan.