Liga Italia

Arrigo Sacchi Mulai Yakin AC Milan Bisa Raih Scudetto Liga Italia Musim ini

Rabu, 11 November 2020 10:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih utama Italia, Arrigo Sacchi. Copyright: © Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih utama Italia, Arrigo Sacchi.

INDOSPORT.COM - Arrigo Sacchi mulai berani menyebut AC Milan sebagai kandidat kuat calon jawara Liga Italia 2020/21. Pendapat Arrigo Sacchi itu tentu dipengaruhi performa AC Milan musim ini yang terbilang menawan.

Sampai pekan ke-7 Liga Italia 2020/21, AC Milan masih bercokol memuncaki tabel klasemen sementara. AC Milan mengoleksi 17 poin, berjarak dua angka dari tim peringkat dua, Sassuolo.

AC Milan memang belum sama sekali tersentuh kekalahan di Serie A Italia 2020/21. Tujuh laga yang dimainkan, Rossoneri mampu meraih lima kemenangan serta dua hasil imbang.

Catatan AC Milan bahkan mampu mengungguli tim juara bertahan Juventus. Juventus memang belum terkalahkan juga, tapi Si Nyonya Tua menuai hasil imbang sebanyak empat kali dan bercokol di peringkat lima lewat koleksi 13 poin.

Melihat pencapaian AC Milan yang demikian, Arrigo Sacchi lantas senang bukan kepalang. Status Arrigo Sacchi yang juga merupakan mantan pelatih AC Milan, menyebut Rossoneri mulai bangkit menemukan jati diri asli sebagai tim besar.

Bahkan Arrigo Sacchi mulai yakin AC Milan bisa menjuarai gelaran Serie A Italia 2020/21. Arrigo Sacchi percaya kualitas pelatih AC Milan sekarang, Stefano Pioli, mampu menuntun tim menuju impian meraih scudetto.

"AC Milan bisa meraih Scudetto musim ini, tapi Pioli berserta anak asuhnya harus lebih percaya diri," ujar  Arrigo Sacchi seperti dikutip dari Football Italia.

"Apabila mereka bisa melakukan itu, saya yakin mereka mampu mengatasi persaingan dengan lawan-lawan yang sekarang sedang tertidur," lanjut Sacchi.

Namun Sacchi mengingatkan pentingnya Pioli menjaga kekompakan tim. Sacchi secara lebih khusus menyorot peran Zlatan Ibrahimovic bagi AC Milan.

Sacchi mengerti betul Ibrahimovic punya performa yang sungguh menawan musim ini. Walau demikian, Sacchi menyarankan agar AC Milan lebih mementingkan kerjasama tim ketimbang hanya fokus memanjakan dan bergantung kepada Ibra.

"Milan punya kualitas untuk meraih, tapi dengan satu syarat: mereka harus berfokus kepada kerjasama tim dan bukan individu," kata  Arrigo Sacchi.

“Pioli adalah pelatih yang baik dan cerdas, saya yakin dia akan menjalankan kebijakan yang dibutuhkan tim, dan kita akan melihat kolaborasi yang lebih besar di antara para pemain," lanjut Sacchi.