Bola Internasional

Jalani Latihan Virtual, Begini Kondisi Jack Brown Saat Ini

Rabu, 11 November 2020 11:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown tetap menikmati latihan meski dilakukan secara virtual. Copyright: © PSSI
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown tetap menikmati latihan meski dilakukan secara virtual.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown tetap menikmati latihan meski dilakukan secara virtual. Ia mengabarkan dalam kondisi terbaik dan melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih. 

Jack mengatakan fokus latihan Timnas Indonesia U-19 adalah menjaga kondisi fisik, bahkan sebelum dikumpulkan untuk latihan virtual, para pemain diwajibkan latihan mandiri. Hal itu sangat penting, mengingat kompetisi Liga Indonesia sedang vakum sehingga pemain tak bisa berlatih maupun bertanding. 

"Saya dalam kondisi baik dan selalu bersemangat mengikuti semua instruksi dari pelatih. Kami diberikan berbagai materi saat virtual home training seperti core, upper body dan lain-lain," katanya dalam rilis PSSI.

"Sebelum melakukan virtual home training, kami juga diberikan materi latihan tambahan di pagi dan sore hari. Latihan tersebut seperti jogging, skipping, speed agility dan lain-lainnya. Kami harus terus bekerja keras dan disiplin," imbuh pemain keturunan Inggris tersebut.

Pada latihan virtual kali ini, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memanggil 37 pemain. Beberapa diantaranya adalah pemain baru dan ada juga yang kembali dipanggil setelah sebelumnya sempat dicoret. 

Latihan dilakukan setiap harinya selama satu jam dari pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Hal itu dilakukan agar menjaga kondisi pemain, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang digelar awal tahun depan. 

Selain itu, Timnas U-19 juga akan beraksi di Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia sebagai tuan rumah.