Bursa Transfer

Januari, Inter Milan Siap Datangkan Dua Striker Sarat Pengalaman

Rabu, 11 November 2020 20:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© James Williamson/GettyImages
Inter Milan siao boyong Olivier Giroud. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Inter Milan siao boyong Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia Inter Milan dikabarkan akan mendatangkan dua striker sarat pengalaman, Olivier Giroud dan Arkadiuz Milik.

Absennya striker utama Inter Milan, Romelu Lukaku karena cedera membuat pelatih Antonio Conte pusing tujuh keliling. Pasalnya eks pelatih Chelsea itu tak punya pelapis yang sepadan dengan Lukaku.

Alexis Sanches yang diharapkan tampil trengginas malah angin-anginan sejak awal musim 2020/21 bergulir. Apalagi Inter Milan belum mendapatkan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Hal ini membuat Nerrazurri untuk mencari pemain depan baru lagi yang mempunyai kualitas agar bisa mendongkrak performa Inter Milan. Dilansir dari Tuttosport, nama Olivier Giroud dan Arkadiuz Milik menjadi opsi utama Inter Milan di bursa transfer Januari mendatang.

Olivier Giroud bukan nama yang asing bagi Inter Milan, pasalnya mereka pernah melakukan negosiasi dengan Chelsea selaku klub pemilik pemain berpaspor Prancis itu di bursa transfer musim panas lalu. Namun komunikasi berhenti di tempat dan Giroud gagal mendarat di Milan.

Posisi Giroud di Chelsea sebenarnya juga tidak aman, karena pelatih The Blues, Frank Lampard jarang memberikan kesempatan untuk pemain berusia 34 tahun tersebut. Celah ini akan dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk menggaet Giroud Januari nanti.

Nama kedua yang menjadi incaran Inter Milan adalah striker Napoli, Arkadiuz Milik. Situasi pemain berusia 26 tahun itu hampir mirip dengan Giroud, bahkan lebih parah. Ia belum pernah dimainkan di musim 2020/21. 

Kontrak Milik yang tinggal enam bulan lagi juga akan menjadi pemicu Inter Milan untuk mendatangkannya pada Januari nanti. Sang pemain telah menyatakan tidak akan bertahan di Napoli lebih lama lagi.

Kedua pemain tersebut menjadi sasaran utama Inter Milan karena pengalamannya di liga masing-masing. Giroud sendiri juga sudah pernah bekerja sama dengan Conte pada 2017 sedangkan Milik sudah tidak asing lagi dengam Serie A Italia sehingga memudahkannya untuk beradaptasi.