Liga Indonesia

Kiper Persib Rindu Atmosfer Pertandingan dengan Dukungan Bobotoh

Rabu, 11 November 2020 09:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persib
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku sangat rindu atmosfer pertandingan dengan dukungan penuh dari Bobotoh di Stadion. Copyright: © Media Officer Persib
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku sangat rindu atmosfer pertandingan dengan dukungan penuh dari Bobotoh di Stadion.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku sangat rindu atmosfer pertandingan dengan dukungan penuh dari Bobotoh di Stadion.

Meski begitu, pemain asal Gianyar, Bali, ini harus sabar menanti, lantaran kompetisi 2020 ditunda hingga akhir tahun dan saat digelar kembali kompetisi dipastikan berlangsung tanpa penonton. Karena, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. 

Sebelum kompetisi dihentikan, pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona, Made bersama skuat Maung Bandung masih merasakan atmosfer pertandingan dengan disaksikan langsung penonton, yakni saat menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

"Bisa dibilang sudah sampai satu tahun tidak ada kompetisi dan gak ada pertandingan, pastinya ingin banget kita ngerasain lagi atmosfer pertandingan dengan penonton yang full di stadion," kata penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 78 ini. 

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, Made selalui ingin menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi, baik di level nasional maupun internasional. 

"Terus kalau kangen kompetisi ya setiap tahun juga kita inginnya juara," tegas Made. 

Pada awal musim 2020, penampilan Persib sudah cukup meyakinkan, dengan meraih kemenangan pada tiga pertandingan awal Liga 1 2020 menghadapi Persela, Arema FC dan PSS. Hasil tersebut membuat, skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen sementara. 

Namun, setelah tiga pertandingan tersebut kompetisi dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19 pada pertengahan Maret lalu. Setelah itu, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun PSSI memutuskan untuk menunda. 

Pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta, pertengahan Oktober lalu, klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi 1 November 2020. Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian, sehingga PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 pada tahun 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%