Liga Indonesia

Saling Percaya, Robert Alberts Optimistis Pemain Persib Setia

Rabu, 11 November 2020 17:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimistis pemainnya akan setia bersama timnya, walaupun kompetisi rencanannya baru akan digelar kembali pada awal Februari 2021. 

Menurutnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sangat profesional dan memperhatikan pemain, pelatih, dan official tim. Sehingga, hal itu menjadi salah satu alasan tim ini akan tetap solid.

"Mereka tahu Persib dan manajemen sangat profesional. Mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan. Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia. Dan kami juga berkomitmen bersama, percaya satu sama lain," kata Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini percaya, pemainnya akan setia dengan tim kebanggaan Bobotoh. Walaupun, saat ini hingga akhir Desember 2020 pemain tidak beraktivitas bersama bersama tim, karena latihan Maung Bandung diliburkan sementara.  

Selain itu, di tengah kondisi sepak bola Indonesia saat ini, pemain pasti mendapatkan tawaran dari klub lain. Namun, Robert Alberts merasa optimistis pemainnya akan setia. 

Sebelumnya, beberapa pemain menegaskan akan setia bersama Persib dan enggan membahas mengenai tawaran dari klub lain. Selain itu, mereka juga akan kembali lagi ke Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi. 

"Dan saya memberi pesan kepada pemain ketika berpisah hari ini bahwa selama dua bulan tidak bertemu, kami harus tetap saling percaya bahwa kami adalah satu tim. Jadi ketika kembali, semua tetap punya target yang sama," ucapnya. 

Robert Alberts, belum mengetahui format yang akan digunakan saat kompetisi digulirkan kembali. Meski begitu, ia menegaskan apapun formatnya Persib akan tampil maksimal dan menargetkan juara. 

"Apapun formatnya nanti, kompetisi di 2021, target kami adalah ingin menjadi juara. Dan kami harus tetap percaya sebagai tim meski tidak bersama-sama," tegasnya.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persib sudah melakoni tiga pertandingan meghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.