Liga Italia

Christian Vieri Angkat Bicara soal Kualitas Lini Depan Inter Milan

Kamis, 12 November 2020 23:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Etsuo Hara/Getty Images
Christian Vieri baru-baru ini diketahui ikut memberikan komentar tentang kualitas lini depan mantan klubnya di Serie A Italia, Inter Milan. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Christian Vieri baru-baru ini diketahui ikut memberikan komentar tentang kualitas lini depan mantan klubnya di Serie A Italia, Inter Milan.

INDOSPORT. COM - Christian Vieri baru-baru ini diketahui ikut memberikan komentar tentang kualitas lini depan mantan klubnya di Serie A Italia, Inter Milan.

Nama Christian Vieri semasa masih aktif berkarier, memang sempat begitu tenar sebagai bomber tajam Inter Milan. Christian Vieri memperkuat Inter Milan selama kurang lebih enam tahun, dari 1999 sampai 2005.

Sepanjang memperkuat Inter Milan, dulu Christian Vieri total menghasilkan 122 gol dari 190 laga. Christian Vieri juga sukses mempersembahkan satu trofi Coppa Italia untuk Inter Milan pada musim 2004/05.

Sosok Christian Vieri sendiri sudah pensiun dari lapangan hijau sejak 2009. Meski begitu, perhatian Christian Vieri kepada Inter Milan tetap terjalin sampai sekarang.

Buktinya saja belakangan Christian Vieri mau menyoroti kualitas lini depan Inter Milan. Christian Vieri melihat barisan penyerangan Inter Milan musim 2020/21 masih memiliki kekurangan.

Menurut Vieri, Inter Milan butuh sosok penyerang baru yang bisa melapisi bomber utama tim, Romelu Lukaku. Vieri pun memberikan saran satu nama yang layak dibeli Inter Milan, yakni Felipe Caicedo.

Kualitas Caicedo yang kini bermain bersama Lazio, diyakini Vieri cukup sepadan guna menjadi pelapis Lukaku. Performa Caicedo sendiri pada musim 2020/21 total telah menghasilkan tiga gol dari lima pertandingan.

“Jika saya seorang direktur Inter, saya akan segera pergi dan berbicara dengan Caicedo, karena dia sempurna untuk peran pemain ke-12,” kata Vieri berdasarkan laporan Football Italia.

“Aku akan memberitahunya, kamu adalah pengganti Romelu Lukaku, datang dan bergabunglah dengan kami. Dia mungkin tidak menerima, tapi setidaknya mencoba," lanjut Vieri.

Selain Caicedo, Vieri menyebutkan pula nama penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Khusus untuk Kane, Vieri merekomendasikannya sebagai bomber utama Inter Milan, entah jadi rekan duet Lukaku atau menggeser peran Lukaku.

"Kane adalah penyerang Inggris yang gaya mainnya tidak terlalu Inggris, dia punya teknik dan visi bermain yang bagus," ucap Vieri.

"Banyak yang berpendapat penyerang terbaik Inggris adalah Alan Shearer. Saya bisa setuju, tapi percayalah Kane punya kualitas yang lebih lengkap," lanjut Vieri.

Inter MIlan sendiri saat ini masih kesulitan di Serie A Italia dengan berkutat di posisi ketujuh. Sementara di Liga Champions nasib Nerazzurri lebih parah karena belum pernah menang di tiga laga awal. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%