Liga Inggris

Joe Gomez Cedera, Ini 3 Solusi Internal yang Bisa Diambil Jurgen Klopp

Kamis, 12 November 2020 13:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Kabar buruk menimpa Liverpool setelah Joe Gomez cedera menyusul Virgil van Dijk. Berikut 3 opsi internal yang bisa diambil untuk mengatasi ketiadaan keduanya. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Kabar buruk menimpa Liverpool setelah Joe Gomez cedera menyusul Virgil van Dijk. Berikut 3 opsi internal yang bisa diambil untuk mengatasi ketiadaan keduanya.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa Liverpool setelah Joe Gomez cedera menyusul Virgil van Dijk. Berikut 3 opsi internal yang bisa diambil untuk mengatasi ketiadaan keduanya.

Di jeda internasional November ini, klub Liga Inggris Liverpool mendapatkan kabar buruk. Bek tengah andalan mereka, Joe Gomez, mengalami cedera saat menjalani latihan bersama timnas Inggris jelang laga ujicoba melawan Republik Irlandia yang sedianya digelar Jumat (13/11/20) dini hari.

Gomez sendiri langsung dipulangkan dari kamp latihan Inggris. Hingga kini, belum diketahui persis situasi bek 23 tahun itu, namun ada kekhawatiran bahwa yang ia alami adalah cedera ACL yang berpotensi memaksanya absen dalam waktu panjang.

Situasi ini pun semakin memperparah krisis di lini belakang The Reds. Pasalnya, sebelum ini Jurgen Klopp sudah lebih dulu kehilangan Virgil van Dijk yang cedera dan harus absen hingga akhir musim.  Apalagi, bek kanan Trent-Alexander Arnold juga mengalami cedera sehingga batal membela timnas Inggris.

Cederanya Gomez sendiri membuat Liverpool kini hanya memiliki satu bek tengah senior, yakni Joel Matip. Meski demikian, situasi bek asal Kamerun ini pun cukup rawan mengingat ia baru saja pulih dari cedera. Dengan ketatnya jadwal Liverpool, memainkan Matip setiap 3 hari sekali tentu berisiko.

Dengan bursa transfer baru dibuka pada Januari nanti, maka saat ini Jurgen Klopp hanya bisa mencari solusi dari internal tim. Meski demikian, ada 3 solusi sementara yang bisa dipakai pria Jerman itu, setidaknya sambil menunggu bulan Januari tiba.

Berikut 3 solusi tersebut:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%