In-depth

Melihat Opsi Bek Kanan Liverpool Usai Trent Alexander-Arnold Cedera

Rabu, 11 November 2020 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Siapa kira-kira pengganti Trent-Alexander Arnold di Liverpool? Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Siapa kira-kira pengganti Trent-Alexander Arnold di Liverpool?

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, kini dipusingkan dengan absennya bek kanan mereka, Trent Alexander-Arnold sampai bulan Desember 2020.

Untuk diketahui kembali, Alexander-Arnold ditarik keluar saat pertandingan kontra Manchester City, Minggu (08/11/20) lantaran mengalami cedera betis.

Pemain asal Inggris tersebut harus menepi sementara dari lapangan hijau selama kurang lebih satu bulan. Ia akan menjalani pemulihan di tempat latihan anyar The Reds di AXA Training Centre pekan depan.

Di tengah kepusingan Jurgen Klopp menangani krisis bek di skuatnya, Liverpool masih sedikit beruntung. Ya, terima kasih kepada jeda internasional yang bergulir pertengahan bulan November ini.

Alexander-Arnold yang tidak masuk skuat Timnas Inggris pun bisa memanfaatkan momen ini untuk beristirahat dan memulihkan kondisinya. Lalu kapan ia akan kembali bermain?

Tentunya Alexander-Arnold harus kejar-kejaran dengan waktu jika ingin tampil di laga melawan Midtjylland pada 9 Desember. Namun Klopp dan Liverpool tentu tidak mau ambil risiko jika memang situasi belum memungkinkan.

Bisa jadi, The Reds akan tampil tanpa bek kanan utamanya tersebut di sisa pertandingan grup Liga Champions (Atalanta 26 November, Ajax 2 Desember, dan Midtjylland 9 Desember).

Sementara itu di Liga Inggris, Alexander-Arnold bakal absen di laga Brighton (28 November) dan Wolverhampton Wanderers (5 Desember).

Akan tetapi, The Reds tentu berharap bek kanan andalannya tersebut bisa pulih lebih cepat dari prediksi, seperti yang terjadi pada kiper mereka, Alisson Becker, yang mengalami cedera bahu sekitar satu bulan lalu.

Kehilangan seorang Trent Alexander-Arnold memang menambah beban pikiran Jurgen Klopp yang kini harus mencari alternatif lain untuk posisi pemainnya tersebut. Padahal, Liverpool baru saja dihantam musibah usai ditinggal Virgil van Dijk.

Ketika performa para pemain muda mereka mulai menanjak dan krisis bek tengah mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan, kini saatnya Liverpool memikirkan pengganti Alexander-Arnold.

Kira-kira siapa saja ya calon yang tepat?