Liga Inggris

Joe Gomez Cedera, Krisis Lini Belakang Liverpool Kian Memprihatinkan

Kamis, 12 November 2020 08:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter/@J_Gomez97
Bek Liverpool Joe Gomez mengalami cedera saat membela Timnas Inggris. Copyright: © Twitter/@J_Gomez97
Bek Liverpool Joe Gomez mengalami cedera saat membela Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Lini belakang Liverpool kian memprihatinkan setelah Joe Gomez mengalami cedera kala menjalani latihan bersama Timnas Inggris untuk jeda internasional November.

Dilansir dari ESPN, Joe Gomez mengalami cedera saat sesi latihan Timnas Inggris pada hari Rabu (11/11/20) pagi waktu setempat di St. George Park. Latihan ini dilakukan menjelang pertandingan melawan Republik Irlandia, Jumat (13/11/20).

Sampai saat ini pelatih Timnas Gareth Southgate belum bisa mengungkapkan seberapa parah cedera yang dialami bek Liverpool ini. Namun, Gomez mungkin tidak bisa tampil di laga Inggris vs Irlandia.

Menuru kabar yang berdar, cedera pemain berusia 23 tahun ini berpotensi serius sehingga bisa membuat dirinya menepi dari lapangan dalam waktu lama termasuk setelah jeda internasional berakhir.

Situasi yang dihadapi Joe Gomez ini jelas menambah pusing pelatih Liverpool ,Jurgen Klopp. Pasalnya, Gomez bukanlah pemain belakang pertama yang alam cedera musim ini.

Sebelumnya, bek andalan Virgil Van Dijk divonis melewatkan pertandingan sampai akhir musim setelah cedera lutut membuat dirinya naik meja operasi.

Belum selesai masalah Van Dijk, Klopp juga dibuat pusing dengan cederanya Trent Alexander-Arnold yang harus absen sampai empat pekan karena cedera betis.

Sementara itu Fabinho, yang diplot untuk menggantikan Van Dijk sebagai bek tengah juga mengalami masalah hamstring pada akhir bulan lalu.

Dengan cedera yang dialami tiga penggawa di lini pertahanan The Reds, Klopp mau tidak mau harus mengandalkan bek senior Joel Matip, dan dua pemain muda Rhys Williams dan Nat Phillips.

Joe Gomez sendiri sudah menjadi bek andalan bagi Timnas Inggris. Southgate berencana memainkannya kala Three Lions menjalani dua laga UEFA Nations League melawan Belgia dan Islandia. Namun karena cederanya itu, Southgate juga harus memutar otak mencari bek yang sepadan dengan skill Gomez.