Bola Internasional

Kecewanya David Alaba dengan Bayern Munchen

Kamis, 12 November 2020 18:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© M. Donato/GettyImages
Bek andalan Bayern Munchen, David Alaba, makin merasa cemas dan kesal dengan situasi kontraknya di klub raksasa Bundesliga Jerman. Copyright: © M. Donato/GettyImages
Bek andalan Bayern Munchen, David Alaba, makin merasa cemas dan kesal dengan situasi kontraknya di klub raksasa Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Bayern Munchen, David Alaba, makin merasa cemas dengan situasi kontraknya di klub raksasa Bundesliga Jerman itu, klaim sang ayah George pada hari Rabu (11/11/20) kemarin.

Situasi kontrak pemain tim nasional Austria ini sudah menjadi pembahasan panas selama beberapa bulan terakhir, karena itu akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini.

Alaba dinilai sebagai salah satu pemain bintang Bayern yang loyal, karena sudah bermain untuk klub asal Bavaria itu sejak usia 16 tahun, dan mencatatkan total 400 penampilan hingga hari ini.

Ia menjelma sebagai pemain yang bisa diandalkan pada berbagai posisi, mulai dari bek sayap, bek tengah, hingga menjadi gelandang, namun belakangan mengalami pertengkaran dengan pihak manajemen.

Terlepas dari segala perseteruan antara pihaknya dan klub, David Alaba masih menjadi pemain andalan reguler untuk manajer Hansi Flick pada setiap pekannya, namun ia mengaku sedih dengan situasi yang ada sekarang.

Terbaru, Bayern mengumumkan pada awal November lalu untuk tidak lagi melanjutkan pembicaraan seputar kontrak baru Alaba, seiring dengan alotnya proses negosiasi dengan para perwakilannya.

George Alaba, sang ayah, termasuk dalam sosok yang ikut dalam proses negosiasi tersebut dan kini ia mengklaim bahwa anaknya sangat kecewa dengan situasi ini.

"Dia sangat kecewa dan jengkel karena banyak kabar yang salah yang mengudara di publik. Saya tidak tahu bagaimana ini [negosiasi] akan berjalan nantinya," kata George Alaba kepada APA.

Jika tak segera memperbarui kontraknya, maka Alaba akan diperbolehkan untuk memulai negosiasi dengan klub peminatnya pada bulan Januari mendatang, dan Liverpool kabarnya menjadi salah satu tim yang memburunya.

The Reds memang kebetulan sedang memerlukan bek tengah baru, seiring dengan krisis cedera yang terjadi. Setelah Virgil van Dijk, kini Joe Gomez juga dikabarkan mengalami cedera parah. Kondisi ini bisa membuat David Alaba meninggalkan Bayern Munchen