Liga Inggris

Prediksi Alan Shearer Tentang Siapa Juara Liga Inggris Musim Ini

Kamis, 12 November 2020 15:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter Premier League
Legenda Sepak Bola Inggris, Alan Shearer masih menjagokan dua tim untuk merengkuh gelar Liga Inggris pada musim ini. Copyright: © Twitter Premier League
Legenda Sepak Bola Inggris, Alan Shearer masih menjagokan dua tim untuk merengkuh gelar Liga Inggris pada musim ini.

INDOSPROT.COM - Legenda Sepak Bola Inggris, Alan Shearer, masih menjagokan Liverpool dan Manchester City sebagai dua tim yang paling berpeluang untuk merengkuh gelar Liga Inggris pada musim ini.

Dalam musim yang penuh anomali setelah pramusim yang pendek, jarak pertandingan yang singkat dan pandemi virus corona yang belum berakhir, banyak kejutan terjadi di Liga Inggris musim ini.

Tapi terlepas dari semua hal yang mengganggu, Shearer menilai Liverpool dan Manchester City masih memiliki keunggulan dari tim-tim lainnya dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Meski memfavoritkan anak asuh Jurgen Klopp dan tim asuhan Pep Guardiola dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini, Shearer tidak menutup kemungkinan beberapa tim akan memberi kejutan dengan bersaing di papan atas.

"Saya masih melihat Liverpool dan Manchester City sebagai tim yang menonjol di Liga Inggris dan berpikir salah satu dari mereka akan memenangkan gelar," kata legenda Newcastle United ini dalam kolom terbarunya untuk BBC Sport.

"Tetapi Leicester dan Tottenham mungkin memiliki sesuatu untuk ditunjukkan. Southampton juga menghabiskan beberapa waktu di puncak klasemen selama akhir pekan dan sangat menyegarkan melihat beberapa tim berbeda di atas sana.

"Hal ini tentunya membuatnya menarik dan itu mungkin akan bertahan sedikit lebih lama."

Klasemen Liga Inggris untuk sementara masih dikuasai oleh Leicester City setelah tim asuhan Brendan Rodgers menang dengan skor 1-0 atas Wolves, menggeser Liverpool yang hanya bermain imbang 1-1 dengan Manchester City.

Setelah jeda internasional bulan ini berakhir, Leicester City akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield. The Foxes sadar bahwa kemenangan di laga ini akan memperbesar peluang mereka untuk memperlebar jarak dengan The Reds di papan atas klasemen Liga Inggris.