Liga Inggris

3 Fakta Dan-Axel Zagadou, Calon Pengganti Harry Maguire di Man United

Jumat, 13 November 2020 20:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Dan-Axel Zagadou dikabarkan muncul sebagai salah satu calon pengganti Harry Maguire di barisan pertahanan Manchester United.

Seperti yang diketahui, Maguire dan sejumlah bek Manchester United lain masih tampil kurang maksimal pada kompetisi Liga Inggris musim ini.

Bahkan banyak pihak yang menilai bahwa Maguire adalah biang keladi dari keterpurukan Manchester United, termasuk saat dikalahkan Tottenham Hotspur (1-6) dan Arsenal (0-1).

Situasi ini pun membuat manajemen Manchester United dikabarkan bakal bergerak cepat untuk mencari sosok bek baru.

Menurut laporan situs olahraga ternama Sportskeeda, tim yang mendapatkan julukan Setan Merah itu telah mengincar bek muda Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou.

Masih dari sumber yang sama, kedatangan Zagadou ini bisa saja membuat Maguire tersingkir dari skuat utama di lini belakang Manchester United.

Lalu kira-kira sehebat apa Zagadou hingga akhirnya ia digadang-gadang bakal menjadi pengganti Maguire. Berikut 3 fakta sang pemain.

Bisa Bermain sebagai Bek Kiri

Zagadou sendiri merupakan seorang pemain bertahan yang bisa memainkan beberapa peran di lini belakang. Selain menjadi bek tengah, ia juga bisa memainkan di sisi kiri pertahanan.

Itu terbukti ketika pemain berkebangsaan asal Prancis itu telah memainkan sembilan pertandingan sebagai bek kiri dari 60 laga bersama Dortmund.

Situasi ini pun bisa saja membuat Manchester United diuntungkan, terlebih mereka sampai saat ini belum memiliki bek kiri pelapis Luke Shaw yang sepadan.

Raih 2 Trofi

Meski saat ini usianya baru menginjak 21 tahun, Zagadou ternyata sudah cukup banyak meraih prestasi bergengsi dalam karier profesionalnya.

Salah satunya adalah mengantongi dua trofi prestisius bersama Paris Saint Germain U-19 dan tim senior Dortmund.

Trofi pertama Zagadou sendiri hadir pada musim 2015/16 ketika ia membantu PSG U-19 meraih gelar juara Championnat National U-19.

Sedangkan gelar keduanya ia persembahkan saat memperkuat Dortmund pada musim lalu. saat itu ia mampu membantu Die Borussen menjuara Super Cup 2019/20.

Cukup Produktif

Dalam beberapa musim terakhir, Zagadou sendiri sudah cukup sering dimainkan bersama Dortmund. Terhitung, ia telah memainkan lebih dari 10 laga dalam tiga musim terakhir.

Pada penampilannya itu, pemain incaran Manchester United tersebut ternyata telah memperlihatkan produktivitas yang cukup baik untuk seorang bek.

Terhitung, dirinya telah mencetak enam gol dan satu assist dari seluruh laga yng ia mainkan bersama Dortmund di kompetisi Bundesliga sejak musim 2017/18 lalu.