Liga Inggris

Bijak, Mauricio Pochettino Lakukan Hal Ini Sebelum Latih Man United

Jumat, 13 November 2020 05:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Justin Setterfield/Getty Images
Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengambil langkah super bijak terkait dirinya yang tengah santer dikabarkan bakal melatih Manchester United. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengambil langkah super bijak terkait dirinya yang tengah santer dikabarkan bakal melatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengambil langkah super bijak terkait dirinya yang tengah santer dikabarkan bakal melatih Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Mauricio Pochettino saat ini sedang ramai dibicarakan. Sebab, ia dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United. Pochettino kabarnya jadi kandidat pengganti Solskjaer.

Solskjaer sendiri sudah mendapat tekanan sejak kekalahan Setan Merah dari Arsenal pada pekan ke-7 Liga Inggris 2020/21 dengan skor 0-1. Beruntung, ia memenangkan laga kontra Everton di pekan berikutnya.

Meski demikian, posisi Manchester United masih belum membaik. Sampai pekan ke-8, mereka hanya tertahan di peringkat 14 dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Sehingga, jika Solskjaer gagal menang di pertandingan selanjutnya, besar kemungkinan pihak manajemen bakal mendepaknya dan menggantikan posisinya dengan Pochettino seperti yang selama ini dirumorkan.

Ternyata, Pochettino sendiri mengambil langkah super bijak terkait hal tersebut. Melansir dari Sportsmole, ia ingin melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan Solskjaer dan Setan Merah.

Artinya, ia tidak akan terburu-buru mendekati pihak klub agar segera merekrutnya. Sebaliknya, Pochettino akan dengan legawa mundur jika memang Manchester United ternyata mampu bangkit di Liga Inggris.

Di samping itu, ia juga kabarnya mendapat tawaran dari Paris Saint-Germain untuk menggantikan Thomas Tuchel. Jadi, tidak heran bila Pochettino mengambil langkah bijak untuk tidak terburu-buru kembali melatih.