Liga Inggris

Eks Pemain Sarankan Liverpool Rekrut David Alaba

Jumat, 13 November 2020 12:48 WIB
Editor: Juni Adi
© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen Copyright: © M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy menilai eks timnya memiliki solusi jangka pendek untuk mengatasi krisis lini belakang dan caranya dengan mendatangkan David Alaba pada bursa transfer Januari.

Liverpool memang sedang dalam krisis pemain pada lini belakang, karena para pemain The Reds silih bergantian mengalami cedera yang membuat Jurgen Klopp minim pilihan pada lini belakang.

Dengan dipastikannya Virgil van Dijk absen hingga akhir musim, pendukung Liverpool berharap Klopp dapat mendatangkan satu bek tengah baru untuk memperkuat tim pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Murphy yang juga berharap Liverpool merekrut satu bek tengah baru, menjadikan David Alaba sebagai pilihan yang ideal bagi The Reds untuk dapat didatangkan pada Januari mendatang.

"Dalam hal kemampuannya, dia sangat cocok. Dia adalah pemain super," kata Murphy tentang Alaba kepada Stadium Astro.

"Saya kira apa yang harus Anda lihat dari sudut pandang Jurgen Klopp adalah keseimbangan skuat yang bergerak maju ketika semua orang fit. Atau jika Anda melihat untuk jangka pendek dan mendapatkan opsi terbaik, maka dia adalah jawabannya.

"Saya ingin mereka melakukannya. Anda tidak bisa memiliki cukup pemain bagus. Saya pikir dia pasti akan menambah kualitas dan kekuatan secara mendalam, tetapi ada banyak tim yang tertarik dan banyak minat untuk Alaba."

Alaba memang diisukan akan pindah dari Bayern Munchen setelah pemain asal Austria itu gagal menyepakati kontrak baru dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Liverpool dikaitkan dengannya karena The Reds memerlukan bek baru.

Berkaca pada hubungan baik yang dijalin Liverpool dengan Bayern Munchen pada transfer Thiago Alcantara, tidak menutup kemungkinan The Reds akan berbisnis lagi dengan The Bavarian karena mereka tidak ingin kehilangan Alaba secara gratis.