Liga Indonesia

Timnas U-19 Siap? Ini Gambaran Ketatnya Karantina Jika Ingin TC di Korea Selatan

Jumat, 13 November 2020 10:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
PSSI kini mulai mempertimbangkan secara serius untuk mengirim Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan (tc) di Korea Selatan (Korsel). Copyright: © PSSI
PSSI kini mulai mempertimbangkan secara serius untuk mengirim Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan (tc) di Korea Selatan (Korsel).

INDOSPORT.COM - PSSI kini mulai mempertimbangkan secara serius untuk mengirim Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan (tc) di Korea Selatan (Korsel). Namun jika benar-benar akan terbang ke Negeri Gingseng, proses karantina panjang telah menanti para penggawa Skuat Garuda Nusantara. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memang sudah sejak lama ingin membawa tim asuhannya itu untuk menjalani pemusatan latihan di negara asalnya.

Namun saat pandemi corona melanda, PSSI tak setuju dengan keinginan Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan karena ketatnya sistem karantina di negara tersebut untuk orang asing yang ingin masuk.

Namun ini PSSI mulai membuka diri dan peluang untuk menggelar tc di Negeri Gingseng setelah peluang menggelar pemusatan latihan di dua negara kandidat lainnya yakni Belanda dan Spanyol diyakini sudah tertutup.

Shin Tae-yong sendiri sekarang masih berada di Korea Selatan setelah memimpin Timnas U-19 di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. Sementara Timnas U-19 masih menjalani latihan secara virtual.

"Kalau nanti jadi ke Korea Selatan dan ada karantina, kami tidak ada masalah," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ketika dihubungi pewarta.

Meski begitu Yunus kembali menegaskan bahwa semua masih dalam proses. Jadi belum ada kepastian Korea Selatan lah menjadi negara selanjutnya.

Jika Timnas U-19 benar-benar akan dikirim ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan, maka mereka harus bersiap dengan proses karantina yang sudah menjadi kebijakan negara tersebut.

Untuk mengetahui sedikit gambaran mengenai proses karantina yang cukup ketat di Korea Selatan bagi orang asing yang datang atau bahkan warga mereka yang kembali, berikut INDOSPORT sajikan rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%