Liga Inggris

3 Fakta Nicolaj Moller, New Zlatan Ibrahimovic Milik Arsenal

Minggu, 15 November 2020 15:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Nicolaj Moller mulai berlatih bersama tim utama Arsenal pekan ini, usai diboyong Oktober lalu. Berikut 3 fakta pemain berjuluk New Zlatan Ibrahimovic itu.

INDOSPORT.COM – Nicolaj Moller mulai berlatih bersama tim utama Arsenal pekan ini, usai diboyong Oktober lalu. Berikut 3 fakta pemain berjuluk New Zlatan Ibrahimovic itu.

Di bursa transfer musim panas lalu, tim Liga Inggris Arsenal menjadi salah satu tim yang terbilang aktif. Selain mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos dari Real Madrid, The Gunners sukses mendatangkan sejumlah pemain anyar secara permanen.

Tercatat, Arsenal mendatangkan Willian yang kontraknya di Chelsea telah habis, Gabriel Magalhaes, Runar Alex Runarsson, dan incaran prioritas mereka yakni Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Meski demikian, tim asuhan Mikel Arteta itu sejatinya juga mendatangkan seorang pemain lagi. Namun, usianya yang baru 18 tahun membuatnya luput dari radar pencinta sepak bola. Sosok yang dimaksud adalah bintang muda Swedia, Nicolaj Duus Moller.

Pemain berposisi penyerang itu didatangkan dengan banderol 450 ribu pounds (Rp8,4 miliar), dan dikontrak dengan durasi empat tahun.

Meski demikian, mengingat usianya yang masih muda, Moller tidak langsung bergabung dengan tim utama Arsenal melainkan dengan tim U-23.

Sejauh ini, ia pun tampil gemilang di asuhan Steve Bould itu. Ia tercatat telah mengoleksi tiga gol dan satu assist dari tiga penampilan di Premier League Two.

Performa bagus itu, ditambah banyaknya anggota tim utama yang meninggalkan London untuk membela timnas masing-masing, membuat Mikel Arteta memberi Nicolaj Moller kesempatan berlatih bersama tim utama pekan ini.

Apalagi, sang manajer memang tengah membutuhkan opsi baru di lini depan mengingat mereka kini tengah seret gol. Sebagai informasi, hingga pekan kedelapan Liga Inggris, Alexandre Lacazette dkk baru mencetak sembilan gol, atau keenam tersedikit dari 20 tim peserta liga.

Sorotan khusus pun ditujukan kepada Lacazette yang baru mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini, yang semuanya dicetak pada bulan September lalu.

Jika bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di sesi latihan bersama tim utama, tidak menutup kemungkinan Moller pun akan menjalani debutnya bersama tim utama. Apalagi, Arteta dikenal gemar memberi kesempatan kepada pemain muda.

Lantas, siapa sebenarnya Nicolaj Moller? Berikut tiga fakta tentang wonderkid Swedia ini

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%