Liga Italia

Bintang Inter Milan Ini Dinilai Lebih Cocok Main di AC Milan

Minggu, 15 November 2020 22:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

INDOSPORT.COM - Menjalani musim keduanya, Christian Eriksen belum juga bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Inter Milan. Mantan gelandang Juventus Alessio Tacchinardi memberikan tanggapannya terkait situasi Eriksen dan menilai sang pemain lebih memang tidak cocok bermain di Inter.

Eriksen meninggalkan Tottenham Hotspurs pada Januari 2020 lalu dan menerima pinangan Inter Milan. Nerazzurri menebus playmaker Timnas Denmark ini dengan harga 27 juta euro.

Namun, sang pemain belum menemukan sentuhan terbaiknya hingga saat ini. Eriksen mengalami kesulitan di Giuseppe Meazza, padahal di Tottenham dia adalah jenderal lapangan tengah klub Inggris tersebut.

Di musim ini, sebenarnya Pelatih Antonio Conte cukup sering memberinya kepercayaan untuk tampil. Eriksen sudah tampil sebanyak tujuh kali di semua ajang, empat di antaranya sebagai starter dan belum mencetak gol.


Tacchinardi menilai, selama Inter masih dilatih Conte, skema yang dipakai pelatih asal Italia itu tidak akan cocok dengan Eriksen. Conte menggunakan formasi 3-5-2, dan Eriksen terlihat sangat tidak nyaman bermain dengan skema tersebut.

"Saya melihat dia bermain,ketika dia melangkah ke lapangan, dia tidak menunjukkan keinginan untuk memberi pengaruh. Eriksen bermain bagus di Tottenham karena di sana dia didukung pemain sayap cepat, tapi dia tidak cocok dengan 3-5-2 ala Conte," ujar Tacchinardi dikutup dari Football Italia, Minggu (15/11/2020).

Tacchinardi punya sebuah solusi untuk pemain berusia 28 tahun itu. Menurutnya, karier Eriksen bisa terselamatkan jika meninggalkan Inter.

Dan menurutnya, Eriksen akan menemukan kembali sentuhannya jika bermain untuk AC Milan atau Napoli. Keduanya dinilai Tacchinardi, punya skema bermain yang bakal cocok untuk Eriksen.

Bukan tidak mungkin Eriksen bakal menyeberang ke klub rival. Pasalnya, Rossoneri sedang bersiap kalau di musim panas mendatang Hakan Calhanoglu pergi dari San Siro.