Bola Internasional

Gemilang di Juventus, Morata Siap Jadi Tulang Punggung Timnas Spanyol

Minggu, 15 November 2020 15:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berhasil tampil reguler dan jadi pilihan utama Juventus musim ini, striker Alvaro Morata mengaku siap tempati pos mesin gol Timnas Spanyol. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berhasil tampil reguler dan jadi pilihan utama Juventus musim ini, striker Alvaro Morata mengaku siap tempati pos mesin gol Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil reguler dan jadi pilihan utama Juventus musim ini, striker Alvaro Morata mengaku siap tempati pos mesin gol Timnas Spanyol pada gelaran Piala Eropa mendatang.

Sejak bergabung bersama Juventus pada pertengahan September lalu, Alvaro Morata memang sukses mengunci satu tempat di posisi juru gedor Si Nyonya Tua.

Tercatat, pemain berusia 28 tahun ini sudah tampil dalam 8 pertandingan dan mencetak 6 gol serta memberikan dua assist di semua ajang.

Bahkan, koleksi gol Morata bisa bertambah andai beberapa lesakkannya tidak dianulir VAR. Catatan gol Morata bahkan menyamai Cristiano Ronaldo musim ini.

Berbekal performa impresifnya tersebut, Morata pun kian percaya diri dan optimis jika dirinya bisa menjadi tumpuan Timnas Spanyol dalam gelaran Euro mendatang.

"Saya baik-baik saja. Saya dalam momen yang baik dan saya percaya diri. Mencetak gol adalah masalah membobol gawang lawan. Waktunya akan tiba untuk tim nasional juga."

"Ini akan menjadi yang kedua kalinya dalam karir saya, saya bermain lebih dari 60 menit selama enam pertandingan berturut-turut," ujar Morata dikutip laman Football Italia.

Lebih lanjut Morata menjelaskan, bahwa menit bermain yang banyak didapatkan musim ini, semakin mematangkan permainannya terutama saat berada di kotak penalti lawan.

“Semakin banyak Anda bermain, semakin tenang Anda dan semakin banyak yang bisa Anda pikirkan tentang apa yang harus dilakukan saat Anda menguasai bola. Jika Spanyol merindukan seorang striker, saya rasa saya bisa menjadi pemain itu," tambahnya.

Alvaro Morata sendiri sempat absen lama membela Timnas Spanyol, tepatnya sejak 2018 silam. Namun bulan November 2020 ini, pelatih Luis Enrique kembali memberikannya kesempatan membela tim Matador saat berjumpa Belanda di laga persahabatan.

Keputusan tersebut terbilang tepat, meski tak mencetak gol namun Alvaro Morata merupakan pemberi assist untuk gol semata wayang Timnas Spanyol dan membuat laga kala itu berakhir imbang 1-1.

Penulis: Subhan Wirawan