Liga Indonesia

Kembali Berlatih di Jakarta, Fisik Penggawa Timnas Indonesia U-19 Langsung Digeber

Senin, 16 November 2020 20:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Bandung Saputra/PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana pasca kembali dikumpulkan di Jakarta. Bertempat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana pasca kembali dikumpulkan di Jakarta. Bertempat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana pasca kembali dikumpulkan di Jakarta. Bertempat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Skuat Garuda Muda langsung digeber latihan fisik.

Timnas Indonesia U-19 memang kembali dikumpulkan di Jakarta pasca mereka latihan secara virtual sepulang dari Kroasia. David Maulana dan kolega sudah berkumpul pada Jumat lalu dan dijadwalkan akan berlatih hingga 23 November mendatang.

Di latihan perdana ini, Timnas Indonesia U-19 memang tidak didampingi oleh Shin Tae-yong secara langsung. Pelatih asal Korea Selatan ini hanya memantau virtual karena masih berada di Korea Selatan.

Latihan kali ini pun dipimpin asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto. Nova mengatakan bahwa hari ini para pemain Timnas U-19 latihan dengan intensitas sedang.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova Arianto.

Nova menambahkan meski selama ini mereka hanya latihan virtual di rumah namun fisik anak asuhnya dalam kondisi baik. Tapi memang fisik pemain baru masih di bawah fisik pemain yang sudah melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini."

"Secara fisik  memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” beber Nova.

TC di Jakarta bagi Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%