In-depth

Donyell Malen dan Deretan Pemain Muda Baru Incaran AC Milan

Senin, 16 November 2020 16:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Donyell Malen bukan satu-satunya talenta muda Eropa yang jadi buruan utama klub Liga Italia, AC Milan. I Rossoneri saat ini tengah intens mengejar sejumlah pemain muda Eropa lainnya, siapa saja mereka?

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, kabarnya sedang membidik striker asal Belanda yang sangat sesuai dengan visi Ivan Gazidis dan Elliott Management untuk skuat Stefano Pioli.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri saat ini memiliki incaran baru yakni wonderkid Donyell Malen yang sedang membela PSV Eindhoven.

Dikabarkan, Donyell Malen adalah salah satu pemain yang sangat sesuai dengan rencana Elliott dan Gazidis. Ia masih muda (21 tahun) dan memiliki potensi besar untuk bisa bersinar jika ditempa dengan benar.

Bahkan, dikabarkan Malen juga memiliki harga yang murah meski tidak disebutkan berapa besar PSV membanderol pemain mereka itu. Yang jelas, Malen adalah contoh terbaik yang sesuai dengan harapan manajemen Milan.

Karena raksasa Serie A Italia itu sudah punya striker-striker tenar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic, Malen diyakini bakal jadi pemain pelapis untuk sementara waktu.

© Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen Copyright: Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty ImagesBintang muda PSV, Donyell Malen, yang jadi incaran AC Milan. 

Donyell Malen telah memperkuat PSV Eindhoven sejak 2018. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda tersebut, ia mampu mencetak 36 gol dan 17 assists dari 84 penampilan di semua kompetisi.

Donyell Malen jelas tak sendiri dalam perburuan pemain muda AC Milan. I Rossoneri telah merencanakan pembelian pemain-pemain potensial lainnya di seluruh Eropa. Siapa saja mereka?

Dominik Szoboszlai (RB Salzburg)

Nama Szoboszlai telah sering kali dikaitkan dengan sepak bola Italia selama setidaknya setahun terakhir. Ia pernah diminati oleh Napoli hingga Juventus, dan tentu saja Milan.

Sang penyerang sayap Timnas Hungaria itu telah menjadi sensasi di RB Salzburg, dan kini sudah mencetak lima gol dan sembilan assist dari 13 pertandingan di semua ajang pada level klub musim ini.

© Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Pemain asal Hungaria milik RB Salzburg Dominik Szoboszlai. Copyright: Andreas Schaad/Bongarts/Getty ImagesPemain asal Hungaria milik RB Salzburg Dominik Szoboszlai.

Salah satu momen yang membuat Milan kembali mengarahkan targetnya kepada Dominik Szoboszlai adalah golnya untuk Hungaria ke gawang Islandia yang memberi mereka tiket melaju ke Uero 2020.

Sebagai seorang gelandang, Dominik memiliki kelebihan dalam dribel serta mengolah bola. Ia juga memiliki umpan silang yang berkualitas dan tentu saja tembakan terukur yang baik. 

Milan kabarnya bersedia menebus klausul pelepasan Szoboszlai sebesar 25 juta euro (Rp415 miliar) agar secepatnya sang pemain bergabung ke San Siro. Namun, dalam misi mendatangkan pemain 20 tahun ini, AC Milan harus bersaing dengan sister club dari  Salzburg sendiri, yaitu RB Leipzig, yang kabarnya juga bersedia menebus harga 25 juta euro tersebut.