Liga Indonesia

Geoffrey Castillion Siap Terima Apapun Format Kompetisi Liga 1 2021

Senin, 16 November 2020 12:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku siap menerima apapun format kompetisi yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Menurut Geoffrey, saat ini yang terpenting adalah kompetisi bisa bergulir kembali. Pasalnya, sudah lama ia bersama rekan-rekannya tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 ditunda dan rencana akan digelar kembali pada awal Februari 2021. Meski begitu, hingga saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan format kompetisi Liga 1 2020/2021.

"Bagi saya itu bukan masalah. Saya hanya ingin bermain dan mungkin itu solusinya supaya kami bisa bermain lagi," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 20 ini.

Jika format kompetisi mengalami perubahan, maka kemungkinan besar hasil kemenangan yang diraih Persib pada tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1 2020 tidak akan dihitung.

Persib sebelumnya berhasil mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Kemenangan pada tiga laga tersebut, membuat tim Maung Bandung untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020.

Menurut Geoffrey Castillion, sebagai pemain tentu kecewa jika hasil tiga pertandingan sebelumnya dihapus. Meski begitu, ia menilai ada hal yang lebih penting dari itu, yakni kompetisi digelar kembali.

"Ya saya tidak senang dengan itu, tapi di sisi lain saya senang jika boleh bermain lagi. Jadi apa yang terjadi nanti, saya hanya ingin bermain sepak bola," ucap pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini.

Sementara itu, Geoffrey Castillion memilih untuk pulang dulu ke kampung halamannya di Belanda. Karena, setelah ada keputusan kompetisi ditunda, aktivitas tim Persib diliburkan selama dua bulan terhitung mulai November hingga Desember 2021.

Sebelum aktivitas tim diliburkan, Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu, lantaran saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off, kompetisi kembali ditunda.