Liga Indonesia

Menu Latihan Naik Turun Tangga, Penggawa Anyar Timnas Indonesia U-19 Akui Berat

Senin, 16 November 2020 21:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib ayng juga penggawa anyar Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto. Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib ayng juga penggawa anyar Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 langsung diasupi latihan fisik di latihan perdana pemusatan latihan di Jakarta. Skuat Garuda Muda harus naik turun tangga selama 20 menit di latihan awal.

Latihan perdana ini memang tidak dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini hanya memantau secara virtual.

Tak ayal latihan perdana ini dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto. Mantan bek Persib Bandung mengatakan latihan hari ini para pemain diharuskan naik turun tangga. Meski begitu, intensitas yang dijalani dengan tempo sedang.

"Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping," ucap Nova Arianto.

"Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping," tambah ia.

Tak ayal latihan perdana ini diaki cukup berat. Diutarakan oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia u-19, Kakang Rudianto.

Kakang Rudianto mengatakan bahwa ia sangat bangga dan antusias mengikuti TC kali ini.  Ia pun bertekad untuk menampilkan penampilan terbaik  dan menembus skuat timnas U-19.

“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras," ucap Kakang.

Kakang memang menjadi wajah baru dalam pemusatan latihan kali ini. Pemain Persib Bandung ini mengakui tidak menemui masalah dalam masalah adaptasi dengan pemain lama.

"Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama atau pun yang baru dipanggil,” pungkas Kakang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%