Liga Indonesia

Semangat Sriwijaya FC Tak Kendor, Musim Depan Bidik Tiket Liga 1

Senin, 16 November 2020 17:56 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf.

INDOSPORT.COM – Selama satu musim terkatung-katung karena kompetisi yang terus ditunda karena pandemi virus Corona (COVID-19), dan pada akhirnya resmi ditunda awal musim 2021, ternyata tak lantas membuat Sriwijaya FC merevisi targetnya.

Presiden Klub Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf, Minggu (15/11/20) menegaskan, jika Laskar Wong Kito musim depan mengemban misi kembali meraih kehormatannya di kaca sepakbola Indonesia.

“Insya Allah musim depan kita akan kembali meraih kehormatan kita kembali, kembali ke Liga 1,” tegasnya.

Meski musim ini tidak ada kompetisi, Sriwijaya FC masih punya semangat yang sama, untuk kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Mantan Direktur Bank Sumsel Babel ini pun menyebut, jika sebenarnya manajemen sudah melakukan persiapan yang sangat matang. Dimulai dari merekrut pemain berkualitas, latihan keras dan serangkaian uji coba.

Pendukung Sriwijaya FC tahu betul, bagaimana perjuangan manajemen untuk mendatangkan Alberto Goncalves, pemain naturalisasi yang masih menjadi rebutan di Liga 1.

Tapi, Sriwijaya FC berhasil mengaet pemain berdarah Brasil itu, dan meyakinkan Madura United untuk meminjamkan Beto.

Sriwijaya FC pun bahkan juga sempat bertandang ke markas Badak Lampung FC, untuk melakoni laga pemanasan. Pertandingan berakhir imbang 2-2, di laga itu public bisa melihat bagaimana mental tim besutan Budiardjo Thalib ini.

“Tapi, saat tim sudah sangat siap. Liga malah ditunda musim depan. Tapi meski ditunda kita tetap harus menyemarakkan Sriwijaya FC. Kita harus tetap bersemangat untuk musim depan,” ucapnya.

Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, tetap harus siap mengarungi Liga 2 jika sudah ada kejelasan waktu kick off. Penjualan jersey yang dilakukan, menjadi bagian dari semangat Sriwijaya FC di tengah Covid-19 ini.

“Jadi, kalau mahal-mahal sedikit, kami harap jangan ditawar,” ucapnya.

Membeli jersey Sriwijaya FC, menjadi penyemangat bagi manajemen, pelatih dan pemain. Itu artinya, supporter dan pendukung Sriwijaya FC tetap setia memberikan support pada tim kebanggaannya.