Liga Indonesia

Bintang Timnas Indonesia U-19 Ini Sukses Jalani Latihan Virtual dengan Optimal

Selasa, 17 November 2020 05:18 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian / INDOSPORT
Rizky Ridho semangat menjalankan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Copyright: © Fitra Herdian / INDOSPORT
Rizky Ridho semangat menjalankan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Indonesia sejak Selasa (27/10/20) yang lalu usai menjalankan program pemusatan latihan di Kroasia. Meskipun sudah berada di Tanah Air, para pemain tetap menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih Shin Tae Yong. 

Namun latihan yang dilakukan punggawa Garuda itu berbeda dari biasanya karena pandemi Covid-19. Mereka melakukan latihan secara virtual, namun, meski dengan keterbatasan tersebut, pemain tetap menjalankan dengan optimal. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho. Pemain belakang Persebaya itu mengaku tetap optimal menjalankan latihan yang diberikan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Kita sekarang sudah mulai menjalankan latihan virtual," kata Rizky Ridho pada Jumat (13/11/20). 

Disinggung adakah kendala teknis selama latihan virtual tersebut, pemain yang mengidolakan Bejo Sugiantoro itu mengatakan tidak ada sama sekali. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," lanjutnya. 

"Selama latihan virtual menggunakan zoom dan wifi saya tidak ada kendala, Alhamdulillah. Sinyal juga bagus tidak putus-putus juga selama latihan," jelas Rizky Ridho. 

Sementara itu meskipun dirinya mengatakan optimal menjalankan latihan virtual, baginya memang ada sisi positif dan negatifnya. Sisi positifnya dia bisa terus menjaga kondisi fisik. 

Namun di sisi lain, Rizky Ridho tidak bisa latihan secara tatap muka dengan teman-temannya di Timnas Indonesia U-19 dan juga pelatih Shin Tae Yong.

"Terus memang otot kita terjaga. Tapi fisiknya mungkin bisa drop kalau tidak di lapangan," tutupnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%